TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 678 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Wabup Kukar Serahkan Perahu dan Jutaan Bibit Ikan untuk Nelayan Muara Badak

Rendi Solihin

Tebarberita.id, Tenggarong – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin menyerahkan sejumlah bantuan untuk para nelayan, guna mendorong pembangunan di wilayah Kecamatan Muara Badak, Minggu (22/10/2023).

Bantuan tersebut merupakan inisiatif Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar dan mencakup 13 perahu fiber untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kapitan Muda, serta 2 juta bibit Udang Windu untuk kelompok Pembudidaya Inti Karya Bersama dan Tanjung Bersinar.

Rendi Solihin menjelaskan bahwa bantuan ini, adalah bagian dari program Dedikasi Kukar Idaman yang bertujuan untuk mendukung 25 ribu nelayan produktif. Program ini akan terus berlanjut hingga tahun 2024 dengan berbagai bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Program ini akan kita lanjutkan hingga 2024 nanti, masih banyak bantuan yang akan kita berikan dan sekarang masih dipetakan kebutuhan yang diperlukan masyarakat. Ini merupakan pelaksanaan RPJMD Kukar Idaman,” ungkap Wakil Bupati Rendi Solihin, beberapa hari lalu.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kukar sedang mengambil langkah-langkah untuk mendukung hilirisasi pembudidaya rumput laut, dengan pembangunan pabrik rumput laut di Muara Badak. Pabrik ini, akan menjadi pemasok bagi pabrik tepung rumput laut di masa mendatang dan diharapkan akan meningkatkan perekonomian pembudidaya rumput laut setempat.

“Dengan pabrik sendiri nelayan rumput laut kita bisa mandiri,” tuturnya.

Disisi lain, Camat Muara Badak Arpan, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kukar, atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan, serta menekankan bahwa semua upaya ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bahagia.

“Ini tak lain untuk mewujudkan masyarakat-masyarakat sejahtera dan bahagia. Bantuan ini akan dimanfaatkan dengan baik sebagaimana harapan Pemkab Kukar,” pungkas Camat Muara Badak. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Rusman Minta Pengutamaan Bahasa Negara di IKN Miliki Payung Hukum

admin

Bupati Kukar Akui Peran Penting TP-PKK dalam Membentuk Keluarga Tangguh

admin

Selain Beasiswa Berdaya, PT KPC Bakal Berikan Pula Beasiswa Kutim Membangun untuk Guru

admin