TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 686 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Tampung Keluhan Warga Soal Air Bersih, Joko Wiratno Bakal Komunikasikan ke PDAM

Joko Wiratno

Tebarberita.id, Samarinda – Pendistribusi air bersih masih jadi salah satu keluhan warga yang sering didengar Anggota DPRD Samarinda Joko Wiratno ketika dirinya turun ke masyarakat menampung aspirasi. Dalam reses teranyar yang dilakukannya akhir Oktober 2023, dua RT di Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang mengadukan hal itu.

“Di RT 17 dan RT 18, mereka meminta untuk dibantu agar air bersih mengalir lancar lagi,” ungkapnya diwawancarai, Selasa (7/11/2023). Hal ini, tegas dia, bukan pertama kali diadukan ke dirinya. Karena itu, dia bakal mengawal aspirasi itu dengan berkoordinasi dengan PDAM Tirta Kencana untuk mengonfirmasi penyebab macetnya distribusi air bersih di daerah pemilihannya tersebut.

Mengingat bisa saja mandeknya pendistribusian lantaran adanya pembenahan saluran distribusi atau adanya kerusakan pipa. Tentu, aku Politikus PAN itu, macetnya distribusi air bersih membuat masyarakat harus merogoh kocek untuk membeli air bersih. Karena itu, Anggota Komisi IV DPRD Samarinda ini berharap PDAM bisa meningkatkan kinerjanya dalam menyalurkan air bersih ke masyarakat Kota Tepian.

Dengan terbenahinya sistem yang sudah ada, barulah PDAM berpikir mengembangkan cakupan jaringan air untuk merata se-Samarinda. “Semoga PDAM bisa menjaga kinerjanya. Air bersih ini salah satu kebutuhan pokok masyarakat,” tutupnya. (ADV/LL)

Related posts

Perlu Jalur Khusus Tingkatkan Layanan E-Parking, Laila : Enggak Maksimal Kalau Digabung

admin

Komisi IV DPRD Samarinda Dengarkan Keluhan Guru Honorer

admin

Pemprov Diminta Kembangkan EBT untuk Zero Karbon

admin