TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 633 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Tahun Ini Jalan Proklamasi Manggar Hingga Transad KM 8 Akan Segera Diperbaiki

Nurhadi Saputra

Tebarberita.id, Balikpapan – Pemerintah pusat akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 45 miliar untuk perbaikan Jalan Transad Km 8 hingga Jalan Proklamasi TPA Manggar. Nurhadi Saputra selaku anggota Komisi III DPRD Balikpapan mengatakan, sudah sejak lama menerima keluhan warga terkait kerusakan di ruas jalan penghubung Balikpapan Timur dan Utara.

Di ruas jalan ini merupakan jalur lintas kendaraan truk bermuatan sampah menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Manggar. Lantaran warga sekitar memiliki wacana untuk menutup Jalan Proklamasi Manggar menuju Jalan Trans AD dan Jalan STT Migas maka bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) melakukan hearing bersama warga Baltim.

“Penutupan dilakukan warga karena tidak ada perawatan dan pemeliharaan oleh PU, setelah dirembuk alhamdulilah tidak jadi,” ucap Nurhadi kepada awak media, Senin (5/6/2023).

Nurhadi menyampaikan, informasi dari Dinas DPU, dana berasal dari Pemerintah Pusat sebesar 45 miliar untuk pengecoran dari TPA Manggar hingga ke Transad.

“Bantuan bapak Presiden. Proyek itu sedang proses lelang dan pengerjaannya pada tahun ini,” ujarnya,

Nurhadi mengatakan, jalan Proklamasi merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi di kawasan Kecamatan Balikpapan Timur. Termasuk membuka akses penghubung langsung antara kedua kecamatan. Untuk saat ini ada pemeliharaan yang sudah tayang dan dilelang pada Murni 2023 dengan alokasi APBD sekitar Rp 950 jutaan untuk perbaikan jalan sekitar 500 meter.

“Dijanjikan akhir Juni akan dilakukan pengaspalan dengan anggaran sebesar 950 juta, untuk pengerjaan pengaspalan jalan sepanjang 500 meter,” tutupnya. (ADV)

Related posts

Berlangsung Meriah, Kasmidi Tutup Festival Akbar Budaya NTT

admin

Meriahkan Haornas dan Sumpah Pemuda, Dispora Siapkan Lomba dan Hadiah Fantastis

admin

Parlemen Balikpapan Anggarkan Bangunan Rumah Sakit Daerah Timur di 2024 Mendatang

admin