TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 749 kali.
DPRD KALIMANTAN TIMUR NEWS

Serap Aspirasi, Sigit Wibowo Perjuangkan Keinginan Warga Balikpapan

Sigit Wibowo saat reses di Kota Balikpapan.

Tebarberita.id, Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo sejak dua hari terakhir menemui warga Kelurahan Telaga Sari dan Kelurahan Sumber rejo di Kota Balikpapan. Ia berdialog dengan warga guna mendengarkan keluhan atau persoalan yang dihadapi warga. Dalam pertemuan itu, mayoritas warga menginginkan penurapan dan peningkatan jalan di Jalan Prapatan Kelurahan Telaga Sari. Selain itu, warga juga menginginkan penerangan jalan umum dan jalan lingkungan.

Kemudian terkait dengan pendidikan, warga masih mengeluhkan terbatasnya kuota PPDB saat penerimaan siswa sekolah, ditambah dengan terbatasnya jumlah sekolah di Kota Balikpapan.

Terkait hal itu, Sigit Wibowo memastikan ketiga masalah penting warga tersebut akan ditindaklanjuti pada APBD Kaltim tahun anggaran perubahan 2023.

“Kami sudah memasukan program Penerangan Jalan Umum (PJU) melalu program di Dinas PUPR Kaltim, insyallah bulan depan akan dikerjakaan. Kita menampung, membawa, dan berupaya mendorong aspirasi itu sendiri,” kata Sigit Sigit Wibowo saat reses, Sabtu (21/10/2023).

Sigit menjelaskan, petemuan dengan warga itu merupakan kegiatan di masa reses yang akan berlangsung dari 20 Oktober sampai denan 27 Oktober 2023. Hasil reses tersebut akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kaltim.

Sigit yang juga Ketua DPW PAN Kaltim itu mengatakan, reses adalah sebuah kegiatan yang diatur dalam undang-undang, agar anggota DPRD sebagai wakil rakyat bertemu masyarakat untuk mendengar, mendorong serta mengawal aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan dan direalisasikan oleh pemerintah daerah.

“Kami setiap empat bulan sekali dalam setahun, ada tiga kali reses, diatur undang-undang bahwa anggota DPRD harus melakukan kerja di luar gedung bertemu konstituen ke daerah pemilihan masing-masing,” ungkap Sigit melanjutkan.

Sejumlah persoalan yang disampaikan masyarakat di daerah pemilihan Kota Balikpapan kepadanya terutama terkait dengan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan akan segera ditindaklanjutinya.

“Antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan reses juga tinggi. Hal ini terlihat dari peserta reses yang hadir melebihi jumlah undangan yang diberikan kepada warga. karena antusias,” ucap Sigit menambahkan. (*)

Related posts

Ketua DPRD Kukar Ingin IKN Berdampak Positif untuk Ekonomi Kukar

admin

Baharuddin Demmu Tegaskan Pentingnya Bantuan Hukum Bagi Masyarakat

admin

Pembangunan IKN Nusantara Diharap Libatkan Kontraktor Kaltim

admin