TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 722 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

Satu-Satunya di Kaltim, Pemkab Kutim Latih Operator Portal Satu Data

Tebarberita.id, Sangatta – Dinas Komunikasi, Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kutim menggelar pelatihan bagi operator portal Satu Data Kutim sejak Selasa (4/7/2023) sampai Rabu (5/7//2023 di Hotel Royal Victoria Sangatta. Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono mewakili Bupati membuka pelatihan dengan peserta perwakilan dari setiap perangkat daerah.

Poniso Suryo Renggono meminta kepada seluruh operator penginputan informasi portal satu data Kutim, agar memastikan data yang diinput akurat, kredibel dan valid.

“Portal satu data Kutai Timur bisa diakses oleh seluruh masyarakat Kutai Timur,” kata Poniso.

Namun, apabila ada keluhan atau laporan dari masyarakat untuk pemerintah, masyarakat bisa melaporkan melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor. Hal tersebut menurut Poniso harus dijamin.

“Karena data yang diberikan harus yang sudah di edit oleh Kepala OPD, kalau ada kesalahan OPD yang bertanggung jawab,” imbuhnya.

Kepala Diskominfo Staper Kutim Ery Mulyadi juga mengatakan, penggunaan portal satu data Kutim satu-satunya di Kaltim yang telah terintegrasi. Selain itu, tahun ini seluruh OPD harus sudah menggunakan portal satu data Kutim.

“Pada (tahun) 2023 awal kemarin sudah disepakati ada 2214 jenis data dan telah disepakati oleh 65 kementerian dan lembaga beserta pokja di dalamnya. Kita akan menyesuaikan data-data apa saja yang ditampilkan di portal itu,” jelasnya.(ADV/DISKOMINFO KUTIM)

Related posts

Silpa di APBD Kaltim Senilai Rp1,65 Triliun Dikritik Anggota DPRD

admin

Mudahkan Layanan ke Masyarakat, Disdukcapil Kutim Sosialisasikan SP Adminduk

admin

Helmi Abdullah Sebut Perlu Kesadaran Bersama Tangani Sampah di Samarinda

admin