TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 639 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Sarankan Masyarakat Ajukan Hidran atau Sumur Terbuka di Musrembang, Suparno: Pencegahan Jika Terjadi Kebakaran

Suparno

Tebarberita.id, Samarinda – Bahaya kebakaran mengintai setiap saat, terlebih di kawasan padat penduduk. Masyarakat perlu sigap mengantisipasi jika musibah tersebut muncul, untuk itu Wakil Ketua Komisi I DPRD Samarinda Suparno selalu mengingatkan warga agar menyediakan langkah antisipasi agar musibah bisa ditangani sedini mungkin.

“Di setiap kesempatan reses, saya selalu sarankan warga usulkan pengadaan hidran atau sumur terbuka, atau APAR (alat pemadam api ringan) untuk kawasan padat pemukiman,” ucapnya.

Dengan adanya fasilitas sederhana seperti itu. Ketika musibah kebakaran terjadi, api bisa ditekan agar tak meluas sembari menunggu pemadam kebakaran tiba. Keberadaan hidran atau sumur terbuka, sambung dia, juga sangat penting karena banyak kawasan pemukiman di Samarinda tak memiliki akses yang layak untuk dilalui mobil pemadam.

Sebut saja, kawasan Sungai Dama, Jelawat, atau Lambung Mangkurat. “Kadang ada saja kendala pemadam tak bisa mengalirkan air ke lokasi musibah, jika ada hidran atau sumur terbuka otomatis pemadam bisa memanfaat air dari fasilitas itu untuk cepat memadamkan,” tuturnya.

Politikus Partai Amanat Nasional ini mengaku selalu menyarankan warga agar mengusulkan hal itu dalam musyawarah rencana pembangunan (musrembang), baik tingkat kelurahan atau kecamatan. “Jika usulan masuk di musrembang tentu saya siap mengawal agar usul itu terwujud,” katanya mengakhiri. (ADV/LL)

Related posts

DPRD Samarinda Evaluasi Kinerja dan Umumkan Rotasi AKD Fraksi PKS

admin

Wakil Ketua Komisi IV Hadiri Wisuda Politani Samarinda

admin

Joni Sinatra Ginting Dukung Penuh Larang Bisnis Thrifting

admin