TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 1144 kali.
BERITA UTAMA KEAGAMAAN NASIONAL PENDIDIKAN

Santri Annuqayah Lubangsa Putri Terpilih Menjadi Delegasi International Conference and Expedition

Faizatin santri dari Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Putri Guluk-Guluk Sumenep, Jawa Timur, sukses terpilih menjadi delegasi International Conference and Expedition 2023.

Tebarberita, Samarinda – Faizatin santri dari Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Putri Guluk-Guluk Sumenep, Jawa Timur, sukses terpilih menjadi delegasi International Conference and Expedition di 3 Negara; Singapore, Malaysia dan Thailand. Program tersebut diselenggarakan oleh Indonesian Youth and Culture dengan tema Sustainable Future with Indonesia’s Youth pada 12-17 Maret 2023.

Dalam kegiatan ini, Fazatin mengaku bersyukur karena menjadi perwakilan International Conference and Exspedition dari Indonesia. Keberhasilannya itu menurutnya tidak terlepas dari dukungan dari orang tuanya. Selain itu, kata dia, interaksinya dengan peserta dari sejumlah negara menjadikan pengalaman yang sangat berharga, dari bidang sosial dan budaya.

“Pengalaman dan proses belajar ini semoga mampu menjadi oleh-oleh yang berharga untuk lingkungan dan PP. Annuqayah Lubangsa Putri. Dan semoga mampu menjadi tambahan bekal untuk mengabdikan diri dan berkontribusi kepada masyarakat,” ungkap Fazatin, Senin (20/3/2023).

Pengasuh Pondok Pesantren Muhammad Shalahuddin A Warits Ilyas mengatakan, keberhasilan Faizatin diharapkan dapat memotivasi santri-santri lainnya untuk terus meningkatkan kemampuan. Terutama dalam bidang pemikiran khas pesantren yang perlu dibagikan kepada masyarakat luas.

“Saudari Faizatin adalah produk pesantren tulen, lebih-lebih saat ini masih tercatat sebagai santri aktif. Hal ini penting, agar pesantren yang masih kuat memegang tradisi, memperkenalkan pemikirannya untuk khalayak yang lebih luas. Pesantren sudah seharusnya menjadi lembaga yang saling berbagi sumber dayanya untuk kepentingan ummat seluas-luasnya,” tuturnya mengakhiri. (RD)

Related posts

Pemerintah RI Setujui Isa Almasih Jadi Yesus Kristus

admin

KPK Larang Pemkab Kutim Pengadaan Mobil Dinas

admin

Sejumlah Kepala Dinas di Kaltim Dirotasi

admin