TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 663 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Sah, PC PPTI Loa Kulu Dikukuhkan


Tebarberita.id Tenggarong – Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Kacamatan Loa Kulu dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai penyakit tuberkulosis, resmi dilantik. Pelantikan tersebut langsung dikukukah oleh Ketua PPTI Kukar Hj Pety Puja Amelia-Rendi Solihin di Aula Pukesmas Kecamatan Loa Kulu, Kamis (2/11/2023).

Ketua PPTI Kukar, Hj Pety Amelia-Rendi Solihin, sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas di lantik dan dikukuhkannya Ketua dan pengurus PPTI Kecamatan Loa Kulu masa bakti 2023 -2028.Tujuan Pembentukan PPTI di Kecamatan Loa Kulu ini, dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat mengenai penyakit tuberkulosis.

“Untuk mengendalikan penyakit TBC ini tidak bisa hanya mengendalikan, tapi juga membutuhkan peran serta masyarakat,” ujarnya.

Puji juga menekankan, pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam menurunkan angka penyakit tuberkulosis. Serta pelantikan ini bisa menunjang program PPTI di Kecamatan Loa Kulu.

“Harus melakukan sosialisasi yang masif, bagaimana di lingkungan kita, pola hidup sehat dan juga tinggal di rumah yang terbebas rawan TBC,” ucapnya.

Diketahui, Penyakit Tuberkulosis (TBC) adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini biasanya menyerang paru-paru, namun tidak jarang pula bakteri dapat memengaruhi bagian tubuh lainnya.

Disisi lain, Camat Loa Kulu, Ardiansyah mengucapkan, selamat kepada pengurus PPTI yang baru dilantik dan berharap selalu berkoodinasi kepada pemerintah kecamatan. Ia juga menuturkan, dengan terlantiknya pengurus cabang PPTI Kecamatan Loa Kulu, dengan masa bakti 2023 -2028. Setidaknya dapat menekan angka penyakit Tuberkolosis.

“program pemerintah ini selalu kita harapkan, terlebih didalam program pemerintah Kukar yaitu “Kukar Idaman” dimana salah satunya memajukan bidang kesehatan,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Komisi IV DPRD Samarinda Minta Pemkot Fokus Benahi Sektor Pendidikan

admin

Festival Pesisir 2023 di Pantai Panitra Lopi, Suguhkan Kebudayaan Masyarakat Pesisir

admin

Sri Puji Ingatkan Pemkot, Pembangunan Daerah Harus Merata

admin