TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 689 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

PT KPC Berikan Beasiswa Kepada Ratusan Pelajar dan Mahasiswa di Kutim

Tebarberita.id, Sangatta – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengaku bersyukur atas kepedulian PT Kaltim Prima Coal (KPC) kepada masyarakat melalui program beasiswa.
Perusahaan pertambangan terbesar di Kaltim tersebut kembali menyalurkan sebanyak 201 beasiswa kepada masyarakat Kutim melalui program Beasiswa Berdaya KPC 2022-2023 mulai dari jenjang pendidikan SLTP, SLTA dan D3-S1 pada Selasa (6/6/2023).

“Hari ini kembali PT KPC memberikan beasiswa Berdaya, kita harapkan dengan adanya dua jenis beasiswa ini, di tahun berikutnya bisa lebih ditingkatkan lagi jumlah penerima beasiswanya. Karena memang kita ketahui semakin tahun, semakin banyak yang ingin melanjutkan Pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,” ungkap Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Ardiansyah Sulaiman berharap semua pihak dapat memberikan kepedulian terhadap dunia Pendidikan di Kutim.

“Saya tadi juga lupa, Baznas juga sudah menggelontorkan beasiswa meskipun jumlahnya sedikit. Karena terkait kemampuan yang mereka miliki dari masyarakat. Artinya semakin banyak orang yang membuat program beasiswa,” katanya.

Ardiansyah Sulaiman mengakui, selain PT KPC banyak perusahaan lain yang juga memberikan beasiswa kepada masyarakat. Tapi tidak melaporkan kepada Pemerintah. Karena itu, dirinya meminta kepada Disdikbud Kutim untuk menginventarisasi perusahaan-perusahaan yang telah menyalurkan beasiswa.

“Mungkin nanti dinas pendidikan bisa menginventarisasi perusahaan mana saja yang sudah mengeluarkan kebijakan terkait beasiswa ini. Sebagai bahan kita nanti untuk melihat kira-kira daerah mana yang membutuhkan,” imbuhnya.

Penyerahan beasiswa secara simbolik ini ditandai dengan pemberian sertifikat beasiswa oleh GM External Affairs Sustainable and Development PT KPC Wawan Setiawan kepada perwakilan penerima beasiswa berdaya yang disaksikan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Wawan Setiawan menyampaikan pendidikan menjadi bagian penting dari program pemberdayaan PT KPC. Sehingga perusahaan akan selalu bergandengan dengan program Pemkab Kutim.

“Dari tujuh bidang program pendidikan yang dicanangkan Pemkab Kutim, enam sudah mulai berjalan dan satu PR bersama yakni akreditasi sekolah,” kata Wawan Setiawan.

PT KPC mengusung tagline “Etam Berdaya Kutim Berkarya” merupakan cara menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa pendidikan harus menjadi yang utama untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kutim.

“Selain beasiswa, ada juga program kami, yaitu peningkatan infrastruktur sekolah, peningkatan kapasitas guru dan lainnya. Tentunya kami ingin menjadi bagian penting dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kutai Timur,” tandas Wawan. (ADV/DISKOMINFO KUTIM)

Related posts

Bupati: Strategi Pembangunan Kutim Harus Sinergi dengan Nasional

admin

Wakil Ketua DPRD Balikpapan: POM Mini Harus Dicarikan Solusi

admin

Raperda Trantibumlinmas Disahkan dan 2 Perusda Jadi Perseroan

admin