TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 661 kali.
BERITA UTAMA NASIONAL

Presiden Resmikan Bendungan Sepaku Semoi di IKN

Tebarberita.id, Penajam – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Sepaku Semoi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Pembangunan bendungan itu menghabiskan total anggaran Rp836 miliar.

“Alhamdulillah pada siang hari ini kita segera meresmikan Bendungan Sepaku Semoi yang telah dimulai pengerjaannya tahun 2020 dan selesai di tahun 2024, menelan biaya Rp 836 miliar,” kata Jokowi dalam peresmian seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (4/6/2024).

Jokowi menyebut bendungan ini memiliki daya tampung 16 juta meter kubik dengan luas genangan 322 hektare. Bendungan ini akan menjadi sumber air minum di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Yang nantinya ini akan memiliki daya tampung 16 juta meter kubik, dengan luas genangan 322 hektare. Ini akan jadi sumber air baku bagi air minum di Ibu Kota Nusantara dan sebagian untuk Kota Balikpapan,” ujarnya.

“Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan pada siang hari ini dan, dengan mengucap bismillah, saya resmikan Bendungan Sepaku Semoi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur,” lanjut Jokowi.

Sumber:detik.com

Related posts

Jelang Verifikasi Partai, KPU Kukar Ajak Masyarakat Berikan Masukan

admin

Musala SMAN 6 Samarinda Dibangun Swadaya

admin

Kongres XXV PWI Pilih Hendry CH Bangun Jadi Ketua Umum 2023-2028

admin