TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 721 kali.
KALTIM POLITIK

Pilkada Kaltim, Rudy Mas’ud Daftar ke PAN

Tebarberita.id, Samarinda – Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Timur, Rudy Mas’ud resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Kalimantan Timur ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Timur, Rabu (15/5/2024).

Penyerahan formulir pendaftaran ini menandai langkah awal Golkar Kaltim dalam memperkuat barisan politiknya menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim.

“Hingga hari ini, sudah ada tiga pihak yang menyerahkan formulir pendaftaran. Pertama, Mahyudin. Kedua, Isran Noor. Dan yang terakhir adalah Rudy Mas’ud,” ungkap Baharudin Demmu, Ketua Tim Pilkada PAN Kaltim.

Baharudin menegaskan bahwa, timnya akan segera menindaklanjuti dengan segera menggelar rapat pleno yang hasilnya akan diserahkan ke DPP untuk menentukan siapa yang akan diusung oleh PAN dalam kontestasi Pilgub Kaltim yang akan datang.

Partai Golkar Kaltim juga terus membangun komunikasi politik dengan setiap partai baik.

“Instruksi ketua adalah untuk merangkul sejumlah partai politik. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan komunikasi dan berkolaborasi dengan koalisi Indonesia Maju, dari tingkat pusat hingga daerah,” kata Nidya Listyono dari Fraksi Golkar.

Meski begitu, Nidya Listyono mengakui belum ada kepastian terkit dengan figur yang akan mendampingi Rudy Mas’ud dalam Pilgub Kaltim.

“Soal kriteria pendamping belum ada kepastian, kami masih membuka peluang kepada teman-teman partai lain, siapa yang cocok menjadi wakil Rudy Mas’ud,” jelas Nidya mengakhiri. (*)

Related posts

Keluarga Kesultanan Banjar di Samarinda Jadikan Maulid Momentum Kebersamaan

admin

400 UMKM Akan Ikuti HPN Expo di Kaltim

admin

Pileg 2024, KPU Kaltim Gelar Uji Publik Penataan Dapil dan Alokasi Kursi

admin