TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 654 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Pemkot Diminta Segera Tentukan Lokasi Sekolah Baru di Balikpapan Tengah

Ardiansyah

Tebarberita.id, Balikpapan – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) diminta segera menentukan lokasi pembangunan sekolah baru di kawasan Kecamatan Balikpapan Tengah. Sebab, hingga saat ini lokasi pembangunan sekolah baru di kawasan tersebut belum jelas. Meskipun dalam APBD Balikpapan, pembangunan sekolah itu telah dianggarkan senilai Rp30 miliar. Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Balikpapan Dapil Balikpapan Tengah, Ardiansyah.

“Hingga saat ini belum mendapatkan info terbaru mengenai lokasi pembangunan sekolah baru untuk wilayah Balikpapan Tengah,” urai Ardiansyah kepada awak media, Senin (23/10/2023).

Ardiansyah menyebut, informasi terakhir yang diperoleh lokasi pembangunan sekolah Balikpapan Tengah yang awalnya di Joko Tole akan dialihkan ke lapangan tenis Manuntung yang berada di Telaga Sari.

“Di mana aja tempatnya yang penting saya mau itu dibangun, karena anggaran pembangunan fisik sudah dianggarkan Rp30 miliar. Intinya Balikpapan Tengah membutuhkan sekolah,” urai politisi PPP.

“Setidaknya jika sudah ada kepastian lokasi maka sesegera mungkin DED diselesaikan,” ucapnya.

Ardiansyah kuatir jika tidak ada kepastian lahan maka pembangunan sekolah tidak akan terealisasi. Pasalnya lahan sekolah sudah ada dan merupakan aset Pemkot Balikpapan, jadi tidak ada alasan lagi sekolah tidak terbangun.

”Saya sebagai anggota dewan dapil Balikpapan Tengah sangat menyayangkan jika sekolah tidak terbangun, jangan sampai ada pergeseran anggaran lagi. Pasti saya protes,” pungkasnya. (Adv/DPRD Balikpapan)

Related posts

Program P3PD, Tingkatkan SDM dan Perekonomian Desa

admin

Jasno Harap Puskemas Palaran Naik Kelas

admin

Pejabat Dirotasi, Ketua DPRD Kaltim Minta Bangun Komunikasi

admin