TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 658 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Pemkab Kukar Berencana Menambah Jembatan ke Pulau Kumala

Jembatan Repo Repo ke Pulau Kumala

Tebarberita.id, Tenggarong – Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) Slamet Hadiharjo menyatakan, Pemerintah Kabupaten Kukar berencana membangun akses kendaraan menuju objek wisata Pulau Kumala. Saat ini terdapat dua akses menuju Pulau Kumala, melalui jembatan khusus untuk pejalan kaki atau menggunakan perahu.

Rencana pembangunan jembatan untuk kendaraan menuju Pulau Kumala dimulakan pada 2024 mendatang. Pembangunan jembatan kendaraan bertujuan untuk mempermudah akses bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kumala.

“Kami mendukung rencana pembangunan jembatan kendaraan menuju Pulau Kumala dan ini juga bisa berpengaruh besar terhadap pendapatan daerah,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kukar H Slamet Hadiraharjo kepada awak media, Rabu (11/10/2023).

Lebih lanjut, Slamet mengungkapkan bahwa dengan adanya pembangunan jembatan kendaraan menuju Pulau Kumala akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan kunjungan wisatawan.

“Pembangunan jembatan itu untuk akses kendaraan, selama inikan, jembatan yang ada itu hanya untuk pejalan kaki,” ungkapnya.

Slamet berharap pembangunan jembatan itu bisa terealisasi dengan baik. Sehingga Pulau Kumala akan lebih maksimal pemanfaatannya dan bisa meningkatkan pariwisata Kukar.

“Kami berharap rencana pembangunan jembatan tersebut mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat,” tuturnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Sigit Wibowo Hadiri Kejurnas Menembak Piala Gubernur Kaltim 2022

admin

Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Ingin Kepastian Rekrutmen PPPK

admin

DPRD Kaltim Panggil PT Pelabuhan Tiga Saudara

admin