TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 676 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

Lomba FL2SN 2023 Tingkat SD se Kutim Usai, Ini Para Juaranya

Tebarberita.id, Sangatta – Pada Festival LombaSeni Siswa Nasional (FL2SN) Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten tahun 2023 yang dilaksanakan selama dua hari dari 29-30 Mei 2023, ada lima jenis lomba yang dipertandingka.

Selasa, (30/5/2023) dilakukan pengumuman hasil lomba tersebut yang terdiri dari lomba Menyanyi Solo, Seni Tari, Pantomim, Kriya dan Cerita bergambar. Acara ini ditutup oleh Kadisdik Kutim Mulyono,ndi Hotel Kutai Permai Sangatta Utara

Dalam sambutannya, Mulyono mengatakan FLS2N tahun 2023 ini diikuti 70 peserta dari 9 kecamatan. Untuk tahun berikutnya diharapkan bisa diikuti 18 kecamatan.

“Kita akan tingkatkan sosialisasinya dan ditingkatkan hadiahnya. Apalagi FLS2N ini agenda rutin yang berjenjang sampai ke tingkat Nasional,” ujar Mulyono, disambut tepuk tangan yang hadir ditempat itu.

Mulyono mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dikatakan, untuk juara I dan II akan diikutkan ke tingkat provinsi. Kepada guru pendamping, dirinya minta agar para siswa terus dibina bakat-bakatnya.

“Dengan Kurikulum Merdeka ini, lebih menekankan pada minat dan bakat. Jadi diharapkan talenta-talenta yang dimiliki lebih ditingkatkan lagi,” tegasnya mantan Camat Rantau Pulung ini.

Terakhir Mulyono berpesan, kepada yang belum beruntung agar tidak berkecil hati, karena dalam suatu perlombaan tidak mungkin juara semuanya. “Bisa tampil mewakili sekolah pun adalah suatu keberhasilan, jadi kalian semua adalah anak-anak terbaik Kutai Timur,” ucap Mulyono.

Berikut Hasil Lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten tahun 2023:

Untuk Seni Tari, Juara I SDN 004 Teluk Pandan (Olivia Intan Avriliani, Aisyah Maharani, Habibah Putri Rahmawati). Juara II SD YPPSB 3 Sangatta Utara (Radhwa Vaca, Dieta Syarafana Maryono, Karlita Nayla Putri). Kemudian, Juara III SDN 003 Kongbeng (Aulia Izzatunnisa Himman, Nancy Rahadatul Aisy Zulkarnaen, Fatiha)

Sedangkan, untuk lomba menyanyi Solo, Juara I SDN 005 Rantau Pulung (Grace Elvira Lakapu). Juara II SD 004 Teluk Pandan (Nabil Rasya Alfaruqi) dan Juara III SDN 005 Bengalon (Whyta Carolin)

Berikutnya, Pantomim, Juara I SDN 004 Teluk Pandan (Sulaiman, Agung Ramadhani), Juara II SD 004 Sangatta Utara (Zahra Alfikha Mur Irfan, Binnury Afifah Liwana) dan Juara III SDN 013 Bengalon (Dzaky Mukarram Lukman, Muhammad Raffa Haditya)

Selanjutnya, untuk Gambar Bercerita, Juara I SDN 004 Teluk Pandan (Nur Asya Nj), Juara II SD Dharma Utama Muara Wahau (Ardifha Ashalina Nasha Ramadani) dan Juara III SDN 001 Sangatta Utara (Muhammad Rafha Muyassar)

Terkahir untuk lomba Kriya, Juara I SDN 004 Teluk Pandan (Choirunnisa), Juara II SD YPPSB 1 Sangatta Utara (Bulan Kristiani) dan Juara III SDN 006 Sangkulirang (Nur Hafidzah Alyani). (ADV/DISKOMINFO KUTIM)

Related posts

Palaran Sudah 70 Persen Tersentuh Pembangunan

admin

Ketua DPRD Kaltim: Banyak Fitur Dukungan terhadap UMKM

admin

Akhmed Reza Fachlevi: Saatnya Pemuda Mengambil Peran

admin