TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 648 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Pemilu 2024, Partisipasi Masyarakat Harus Meningkat

Abdul Rasid saat melayani awak media.

Tebarberita.id, Tenggarong – Perhelatan nasional berskala besar sebentar lagi terjadi, pelaksanaan Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 yang berlangsung Rabu 14 Februari 2024 tinggal menunggu hari. KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kukar dibantu aparat TNI dan Polri akan berusaha sekuat tenaga menjaga pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar.

“Pemilu adalah proyek nasional yang harus dilaksanakan secara demokratis, jujur dan adil, karena itu KPUD sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pelaksanaan Pemilu, wajib menjaga marwah tersebut dengan sebaik-baiknya,” kata Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasyid belum lama ini.

Pemda sendiri, jelas Abdul Rasyid telah menghibahkan pendanaan untuk kegiatan pelaksanaan Pemilu, tidak hanya untuk KPUD Kukar, melainkan juga untuk TNI-Polri.

“Hibah dari Pemkab Kukar itu jelas merupakan rasa dan tanggung jawab pemerintah dalam mensukseskan Pemilu berjalan baik. Momen Pemilu ini adalah momen penting bagi pembangunan dan kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia. Mengingat pentingnya acara tersebut, maka tak salah kalau diadakan rapat koordinasi dari semua pihak,” papar Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar itu.

Rakor pelaksanaan Pemilu menjadi penting, tambah Abdul Rasyid, karena dengan adanya rakor ini, maka segala sesuatu yang berkaitan dengan upaya untuk menggagalkan Pemilu bisa diantisipasi segera.

Diingatkan Abdul Rasyid, sukses tidaknya pelaksanaan Pemilu di Kukar, bisa dilihat nanti saat pencoblosan kertas suara, seberapa jauh peran dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan penting itu.

“Diharapkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang, lebih tinggi dibandingkan dengan Pemilu 2019 lalu. Disinilah peran KPUD, TNI dan Polri serta seluruh jajaran aparat pemerintah baik yang ada di kecamatan maupun desa/kelurahan bersama-sama bergandengan tangan mensukseskan hari pencoblosan itu,” ungkap Abdul Rasyid.

Diharapkan Abdul Rasyid dengan aman dan lancarnya pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, maka pemerintah dan masyarakat akan memperoleh politisi-politis andal, siap memperjuangkan aspirasi masyarakat serta mendapatkan Presiden dan Wakil Presiden yang bisa membawa Indonesia pada hidup kehidupan yang sejahtera, makmur dan berkeadilan. (Adv)

Related posts

Pertanian Kukar Makin Maju dengan Dukungan DPRD Kaltim

admin

Tiga Infrastrukur Jadi Keluhan yang Diterima Laila Fatihah saat Reses

admin

Soal Pendidikan, Ketua DPRD Kaltim Minta Pemprov Perhatikan Daerah Terpencil

admin