TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 760 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 07 Sangatta Utara, Mulyono Sampaikan Beberapa Pesan

Mulyono

Tebarberita.id, Sangatta – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Sangatta Utara, menggelar acara pelepasan terhadap 148 siswa kelas VI. Acara itu dipusatkan di Gedung Wanita, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Rabu, (31/5/2023).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur (Kutim) Mulyono, Kadis Kominfo Staper Kutim Ery Mulyadi, Kepala Sekolah SDN 07 Sangatta Utara Sutini, Pengawas TK SD Sangatta Utara, Komite Sekolah SDN 07, wali murid serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kadisdikbud Kutim Mulyono mengatakan masa SD ke SMP ini merupakan masa transisi dalam mencari jati diri, oleh karena itu dirinya berpesan tiga hal kepada semua siswa.

Yang pertama, Mulyono berpesan agar berbakti kepada orang tua, karena ridho Allah SWT tergantung ridhonya kedua orang tua. Jangan pernah sakiti hati dan kecewakan orang tua dan berusaha menjadi anak kebanggaan.

“Yang kedua, jangan pernah tinggalkan ajaran agama dan jalankan perintahnya. Agama apapun itu, kalau itu dilakukan maka akan membawa keberkahan dalam hidup kita,” pesan nya.

Selanjutnya yang ketiga, Mulyono berpesan jangan pernah mencoba apalagi gunakan narkoba, karena untuk menjadi apa pun baik mau menjadi TNI, PNS atau lainnya, semuanya harus bebas dari narkoba.

Sebelumnya Kepala Sekolah SDN 07 Sangatta Utara Sutini menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua orang tua siswa yang selama ini terus mendukung kemajuan sekolah.

“Tanpa adanya kerjasama orang tua siswa, dan komite sekolah. Sekolah tidak bisa melakukan apa pun yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan di luar sekolah, seperti kegiatan adiwiyata, kepramukaan dan lainnya tanpa adanya peran serta orang tua semuanya,” kata ia.

Kepada para siswa, Sutini berharap, ketika melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya untuk menjaga nama baik sekolah. “Jadilah anak yang baik,” pesannya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Pelepasan Sudiyanti dalam laporannya menyampaikan kepanitiaan terdiri dari ketua komite setiap kelas dan orang tua murid kelas VI serta beberapa guru.

“Acara ini dilakukan secara swadaya untuk keperluan kegiatan ini dan rangkaian kegiatannya,” tutur Sudiyanti.

Selain pelepasan siswa kelas VI, acara ini di rangkai dengan pemberian penghargaan siswa dengan nilai USP tertinggi, pemberian penghargaan 10 besar siswa berprestasi dan pemberian penghargaan 10 guru terbaik. (ADV/DISKOMNINFO KUTIM)

Related posts

Ketua DPRD Jadi Narasumber Pelatihan UMKM

admin

Ketua DPRD Kukar Hadiri Satu Abad Terate Emas di Madiun

admin

Jelang Pemilu 2024, Ketua DPRD Kutai Kartanegara Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

admin