TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 801 kali.
BERITA UTAMA KALTIM PEMERINTAHAN

Musda I, DPD PAPDESI Dukung Pembangunan IKN

Tebarberita.id, Samarinda – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kaltim menggelar diskusi publik.  Kegiatan itu sebagai rangkaian untuk mengawali musyawarah daerah (Musda) I DPD PAPDESI yang berlangsung di Hotel Horison Samarinda, Rabu (1/3/2023).

Diskusi publik bertemakan “Desa dan IKN Nusantara Sebagai Sentrum Pembangunan Indonesia Sentris” ini diikuti sejumlah perwakilan, di antaranya OPD, ormas, OKP, LSM, mahasiswa dan pelajar.

Ketua Panitia sekaligus Koordinator Wilayah (Korwil) DPD PAPDESI Kaltim Mupit Datusahlan mengatakan, acara tersebut sangat penting untuk memberikan dampak baik bagi kepemimpinan selanjutnya. Dampak baik yang ia maksud adalah mampu menaungi serta menggerakkan desa untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kaltim.

“Hadirnya kita di sini bisa sama-sama fokus memberikan yang terbaik untuk pembangunan desa di Kaltim yang masih tertinggal ini, berkontribusi sepenuh hati,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, DPD PAPDESI Kaltim dan desa akan mengambil bagian dan peran yang strategis guna mendukung pembangunan IKN. Dengan digelarnya diskusi publik ini, ia berharap akan dapat memberikan ruang bagi kepala desa untuk menjembatani komunikasi terkait keterbatasan kewenangan dan kebijakan pemerintah desa dengan pemprov dan pemkab.

“Banyak dari hal itu yang belum bisa mereka putuskan sendiri, dengan diskusi ini mudah-mudahan dapat terekspos agar dapat membantu sebagai alat komunikasi untuk merumuskan kembali kebijakan yang berkaitan dengan desa,” pungkas Mupit. (Ain)

Related posts

Ketua PWI Kaltim Beri Pembekalan Mahasiswa KPI UINSI

admin

ASN Beli Gas 3 Kg, Wali Kota Bakal Beri Sanksi

admin

Lima Pj Gubernur Pilihan Presiden Dilantik

admin