TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 756 kali.
BERITA UTAMA DPRD SAMARINDA PENDIDIKAN

Markaca: Gedung SDN 05 Masih Mangkrak

Tebarberita.id, Samarinda – Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Markaca mengaku telah melakukan sidak ke SDN 005 Sambutan, Sungai Kapih. Hal itu terkait masih mangkraknya bangunan sekolah dua lantai yang senilai Rp1,7 miliar tersebut.

“Komite sekolah laporan ke kami katanya ada gedung yang mangkrak. Belum ada serah terima dan gedung belum bisa difungsikan, “ucapnya ditemui media ini, Selasa, (12/04/22).

Proyek mangkrak itu, kata dia melibatkan mitra kerja dengan salah satu bank ternama. Politisi Partai Gerindra itu menduga faktor utamanya ada pada konsultan dan kontraktor. Pasalnya tidak ada lagi aktivitas yang dikerjakan di lapangan. Sehingga bangunan 2 lantai itu hanya berdiri dengan tembok seadanya.

Maka dari itu, Markaca mendesak Pemkot Samarinda dan Disdik Samarida agar turun tangan menuntaskan masalah itu. Terutama pada hal pendanaan tambahan sesuai dengan yang ia sarankan ketika bertemu disdik.

“Segera kami agendakan pemanggilan konsultan dan kontraktor agar jelas kendalanya apa. Karena kasihan siswa/wi nya kelas 1-6 tapi ruang belajarnya cuman ada 5 saja,” tuturnya. (Adv/Wah)

Related posts

Rusia Minat Bangun Kereta di IKN

admin

Wacana Samarinda Swasembada Beras, Novi: Benahi Dulu Lingkungan Hidupnya

admin

Komisi I Fasilitasi Masyarakat Simpang Pasir

admin