TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 795 kali.
KALTIM KPU KALTIM POLITIK

KPU Kaltim Sosialisasikan Pentingnya Fungsi Media dalam Pemilu 2024

Press gathering KPU Kaltim dengan media di Samarinda.

Tebarberita.id, Samarinda – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur menggelar press gathering dengan tema “Peran Media Dalam Mensukseskan Pemilu 2024” di Hotel Harris Samarinda, Jumat (16/12/2022). Kegiatan yang merupakan sosialisasi tersebut dibuka oleh Komisioner KPU Kaltim Fahmi Idris dan dihadiri oleh wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik di Samarinda.

Fahmi Idris mengatakan, peranan media sangat penting. Sebab melalui media, KPU jauh lebih mudah untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat terkait tahapan-tahapan yang telah dilakukan oleh KPU selama proses menuju Pemilu 2024.

“Bagi KPU peranan Media sangat luar biasa, kita tidak bisa melaksanakan kegiatan dan mencapai tujuan kita terkait keberhasilan pemilu tanpa adanya peran dari media,” ucapnya kepada pewarta.

Sementara itu, narasumber pertama Mukhasan Ajib menjelaskan, terdapat 4 faktor penentu dalam pemilu dan salah satunya adalah media massa. Peran serta media dalam penyelenggara pemilu sangat dibutuhkan untuk menyebarkan informasi tahapan pemilu yang akurat dan faktual serta menangkal berita hoax yang beredar diberbagai media massa saat ini.

“Media mempunyai peran besar dalam pemilu untuk membantu mensosialisasikan, mengawasi dan memantau tahapan pemilu. Tidak mengakibatkan perpecahan belahan bahkan berita atau informasi hoax,” ucapnya.

Pun narasumber kedua Charles Siahaan menyampaikan, pertumbuhan media massa saat ini sangat berkembang pesat terlihat dari banyaknya media yang di undang KPU dan turut hadir pada kegiatan ini.

”Media massa sangat penting dalam mensukseskan pemilu. Saya pikir ini penting juga untuk di jembatani antara hubungan KPU dengan media,” ujarnya. (Na)

Related posts

KPU Kalimantan Tengah Harus Menggelar Pemungutan Suara Ulang di 16 TPS

admin

PAN Samarinda Rapatkan Barisan Jelang Pilkada Serentak

admin

Pilkada Kaltim, Isran-Hadi Optimistis Dapat Dukungan PAN

admin