TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 651 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Ketua DPRD Samarinda Ajak Pemerintah Dukung KPU Tekan Golput

Sugiyono

Tebarberita.id, Samarinda – Gelaran Pemilu Serentak 2024 tinggal menghitung hari. Ketua DPRD Samarinda Sugiono mengajak pemerintah membantu para penyelenggara agar tingkat partisipasi di Kota Tepian bisa lebih meningkat. Diketahui, pada Pilkada 2020, tingkat golput di Samarinda menyentuh angka 48,16 persen.

“Pemilu Serentak 2024 harus jadi momentum titik balik masyarakat Samarinda lebih melek akan kepentingan politiknya,” ungkapnya. Dia meminta pemkot lewat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik bisa lebih intens mengedukasi masyarakat agar menggunakan hak pilihnya nanti di hari pencoblosan.

Dari tata cara pencoblosan, pentingnya partisipasi masyarakat hingga dampak dari tingginya angka golput. “Masyarakat harus benar-benar tahu apa saja dampaknya dari golput itu,” tegas Politikus PDI Perjuangan ini

Partai politik pun, kata dia, harus bisa membangun kedekatan emosional dengan masyarakat dalam setiap menampung aspirasi masyarakat sehingga hubungan yang terbangun bisa mewujudkan demokrasi yang kondusif di Samarinda. “Kita harus bergerak bersama, bekerja sama, membangun komitmen yang kuat mengatasi golput ini dan dapat menjadi role model soal partisipasi pemilu di Indonesia,” tutupnya. (ADV/LL)

Related posts

Sektor Pendidikan di Balikpapan Perlu Ditingkatkan

admin

Berat Urai Kemacetan di Samarinda

admin

Sudah 38 Tahun, Sengketa Lahan Antara Sekolah dan Warga Belum Selesai

admin