TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 825 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Ketua DPRD Kukar Hadiri Pelantikan Kades se-Kukar

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid menghadiri pelantikan kades se-Kukar di Gedung Putri Karang Melenu Tenggarong Seberang, Kamis (27/10/2022).

Tebarberita.id, Tenggarong – Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid menilai tanggung jawab kepala desa (kades) dalam membangun desa menjadi tugas penting seorang kades. Sebab desa menjadi ujung tombak pembangunan di daerah. Kades yang lebih dekat dengan masyarakat menjadi kunci keberhasilan pembangunan perdesaan.

“Oleh karena itu tanggung jawab bagaimana untuk memajukan desa supaya bisa lebih maju itu sangat penting sekali,” ungkap Rasid usai pelantikan kades di Gedung Putri Karang Melenu Tenggarong Seberang, Kamis (27/10/2022).

Dengan begitu, Rasid berharap kades yang baru saja dilantik untuk dapat membangun komunikasi dengan pihak-pihak terkait. Terutama dalam upaya membangun perdesaan dan untuk kepentingan masyarakat desa. Kades, kata dia, harus mampu meyakinkan warganya dalam membangun kemajuan desa. Agar tercipta partisipasi warga dalam membangun desa.

“Oleh karena itu saya mengharapkan Kades yang dilantik ini bisa melakukan itu sehingga bisa mempercepat pembangunan yang ada di desanya masing-masing,” tandas politikus Golkar ini.

Seperti diketahui, 86 kades periode 2022-2028 se-Kukar telah dilantik Bupati Edi Damansyah. (Adv)

Related posts

Disdikbud Diminta Penuhi Kekurangan Guru di Kaltim

admin

Sidak Komisi III, DPRD Temukan Masalahan di Perumahan Grandcity Balikpapan

admin

Warga Desa Bendang Raya Belum Nikmati Air Bersih dan Listrik

admin