TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 723 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

KB Gratis Targetkan 2.250 Akseptor, Kutim Wakili Kaltim

Tebarberita.id, Sangatta – Kabupaten Kutim menjadi wakil Kaltim dalam mengikuti pelayanan KB Gratis Serentak se Indonesia Sejuta Aksptor. Sebanyak 2 Ribuan lebih masyarakat mengikuti program KB gratis ini. Rabu 14 Juni 2023, Pemkab Kutai Timur melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutim menggelar Pelayanan KB Gratis Serentak se Indonesia Sejuta Akseptor.

Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30. Kali ini mengusung tema” Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju”. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sangkulirang. Ketua Panitia, Mustika mengatakan, tujuan dari kegaitan ini untuk meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas bagi pasangan usia subur.

“Kutai Timur dipilih untuk menjadi perwakilan Kalimantan Timur dalam Sejuta Akseptor ini. Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Khususnya di Kabupaten Kutim, pada tanggal 14 Juni 2023, mulai pukul 00.00 sampai pukul 24.00 waktu setempat. Dengan target 2.250 akseptor dengan jenis pelayanan KB pil, kondom, suntik dan vasektomi.

“Semoga teman-teman yang ada di Kutai Timur khususnya mitra kerja pelayanan KB, dalam bekerja bisa target tercapai dengan 2.250 akseptor. Mohon doanya nanti akan terbuka laporannya di tanggal 16 Juni 2023,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sangkulirang Rahmad menuturkan bahwa suatu penghargaan bagi pemerintah Kecamatan Sangkulirang beserta masyarakatnya. Karena diberikan kepercayaan dalam rangka memberikan pelayanan KB gratis serentak se-Indonesia sejuta akseptor dalam rangka Harganas ke-30.

Sebagai informasi, acara tersebut disiarkan secara livestreaming melalui akun youtube dan Facebook Kominfo Kutim. Dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Poniso Suryo Renggono, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Admum dan HAM Roma Malau, Kepala Kepala BKKBN Kaltim Sunarto, Kepala DPPKB Kutim Ronny Bonar H Siburian, Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Ny Siti Robiah Ardiansyah, Camat Sangkulirang Rahmad, Forkopimcam dan undangan lainnya. (ADV/DISKOMINFO KUTIM)

Related posts

Ananda Emira Moeis: Jelang Akhir Tahun Produksi dan Distribusi Harus Dimonitor

admin

Mimi Meriami Minta Pemprov Tegas Soal Tambang Ilegal

admin

Komisi-Komisi Bahas RKPD bersama OPD Selama 2 Hari

admin