TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 808 kali.
BERITA UTAMA KEAGAMAAN KUTAI KARTANEGARA

Karang Taruna Desa Embalut Gelar Semarak Ramadan


Semarak Ramadan yang diselenggarakan oleh kelompok karang taruna Desa Embalut, Tenggarong Seberang, Selasa (27/4/2022)

Tebarberita.id, Tenggarong – Kelompok karang taruna Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara menggelar semarak Ramadan di masjid setempat, Selasa, (26/04/22). Kegiatan dengan tema “Meningkatkan ukhuwwah Islamiyah di dalam bulan yang mulia” ini berlangsung selama 3 hari, mulai 26-28 April 2022. Sejumlah perlombaan digelar untuk mengisi acara tersebut seperti lomba mewarnai, adzan dan dai.

Muhammad Fahri Annur, PJ Acara, menjelaskan tujuan kegiatan ini diselenggarakan untuk menjaring bakat-bakat muda yang memiliki potensi di bidang tersebut. Selain itu, kegiatan juga bertujuan sebagai usaha pembinaan sejak dini bagi anak-anak agar kelak dapat berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

“Pasca lomba kami akan lakukan pembinaan kepada adik-adik yang punya bakat di bidang itu. Kades sangat mendukung dan mensupport untuk kedepannya, ” katanya.

Seperti diketahui, lanjut Fahri, setiap bergulir kompetisi MTQ, desanya sering sekali mendelegasikan peserta dari luar. Sehingga ia menginisiasi pembinaan lanjutan untuk remaja di Desa Embalut.

Di tempat terpisah, Abdul Aziz, Ketua Karang Taruna Desa Embalut menjelaskan, kegiatan itu merupakan program awal karang taruna. Pasalanya, karang taruna ini baru saja terbentuk pada Maret 2022 lalu. Selain itu, ia berharap karang taruna dapat dimanfaatkan pemuda dan remaja di Embalut sebagai wadah menyalurkan inovasi dan kreasi. Sehingga dapat memberikan prestasi, sumbangsih dan kontribusi kepada desa.

“Alhamdulillah ini kegiatan pertama  semenjak dibentuk kemarin, warga dan adik-adik sangat antusias. Saya berharap pemuda dan pemudinya dapat berkontribusi karena di sini wadahnya. Mari bangun perekonomian dan parawisata yang bisa kita gunakan dari desa, ” tuturnya. (Wah)

Related posts

Tanpa APBD, Pengurus RT 34 Kelola Anggaran Rp72 Juta Per Tahun

admin

Bupati Buka MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Kukar

admin

Usung 55 Bacaleg, PAN Targetkan 8 Kursi di DPRD Kaltim

admin