TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 1408 kali.
BERITA UTAMA KALTIM NASIONAL

Kampung Sumber Agung dan Kelurahan Sumber Rejo Wakili Kaltim

Kampung Sumber Agung

Tebarberita.id, Jakarta – Kampung Sumber Agung Kabupaten Berau dan Kelurahan Sumber Rejo Kota  Balikpapan mewakili Kaltim dalam lomba desa dan kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Nasional tahun 2022. Hal itu dipastikan setelah berkas atau dokumen Lomdeskel diserahkan ke Direktorat Evaluasi Perkembagan Desa Ditjen Bina Pemdes Kemendagri, Kamis (7/7/2022).

Berkas diserahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin melalui Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Kasmawati didampingi Kabid Kelembagaan DPMK Berau Surtini. Berkas diterima Kepala Sub Direktorat Evaluasi Wil.III Dr. Drs. Wawan Munawar Kholid, M.Si.

“Kita menyerahkan dokumen Kampung Sumber Agung Berau dan Kelurahan Sumber Rejo Balikpapan yang diikutsertakan dalam Lomdeskel Tingkat Nasional (Regional III Kalimantan dan Sulawesi) Tahun 2022,” katanya seperti dilansir dpmpd.kaltimprov.go.id/.

Pada kesempatan penyampaian dokumen dberikan penjelasan terkait keunggulan-keunggulan Kampung Sumber Agung dan Kelurahan Sumber Rejo. Termasuk kebijakan Kabupaten/Kota dan kebijakan provinsi dalam melakukan pembinaan dan pengwasan terhadap Pemerintah Desa seperti Bantuan Keuangan Provinsi kepada Desa untuk tahun 2021 dan 2022.

“Termasuk tambahan Bankeu Provinsi kepada Desa juara Lomba Desa Tingkat Provinsi, yakni Kampung Sumber Agung dan Kelurahan Sumber Rejo yang akan bertanding dengan Desa dan Kelurahan dari 10 Provinsi lain di Kalimantan dan Sulawesi pada tahun 2022 ini,” katanya.

Selanjutnya, untuk penyampaian berkas secara online dan softcopy dilakukan melalui link bitly yang sudah dibuat jajaran DPMPD Kaltim untuk memudahkan juri pusat mengecek berkas.

“Yang jelas kita diakui pusat, bahwa Kaltim dalam setiap lomba selalu rapi berkasnya dan selalu punya hal baru (inovasi) untuk mempermudah juri pusat dalam melakukan penilaian,”katanya.

Selanjutnya, sambung dia, dia berharap dukungan dan soa semua pihak agarusaha yang sudah dilakukan Kampung Sumber Agung dan Kelurahan Sumber Rejo mendapatkan hasil terbaik. Memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat serta mendapat ridho ALLAH SWT. (*)

Related posts

Ketua Komisi IV dan Dinas Sosial Kaltim Serahkan Bantuan Usaha di Kukar

admin

Sah! UU ASN Larang Instansi Pemerintah Rekrut Honorer

admin

Kemenhub Akan Tinjau Lokasi Bandara di Rantau Panjang

admin