TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 724 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

HKG PKK ke-51 di Medan, Siti Robiah Minta Jajaran PKK Hidupkan Dasawisma

Tebarberita.id, Sangatta – Peringatan Hari Kesatuan Pembina Kesejahteran Keluarga (HKG PKK) ke 51 tahun 2023, digelar di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (17/05/2023) lalu, turut  dihadiri Ketua TPP PKK  Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ny Siti Robiah Ardiansyah Sulaiman. Isteri orang nomr satu di Kutim ini didampingi Wakil Sekretaris II Ny Nurrahmi Asmalia dan Bendahara Ny Upie Herdawani.
Di temui secara terpisah, Ketua TPP PKK Kutim Ny Siti Robiah Ardiansyah Sulaiman mengatakan, kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Ibu Negara Ny Iriana Joko Widodo tersebut, menekankan agar seluruh jajaran PKK di seluruh Indonesia, diminta untuk menghidupkan kembali ujung tombak dari organisasi sudah ada sejak tahun 1957 ini. Yakni Dasawisma yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.
“Dengan harapan agar seluruh komponen masyarakat, bisa  mampu bergerak bersama-sama melaksanakn program pemerintah melalui pemberdayaan masyarakat, salah satunya melalui 10 program Pokok PKK itu,” ujarnya.
Selain itu, untuk menunjang hal tersebut, perempuan berkacamata ini menyebut, perlu adanya dukungan, baik dari sisi spiritual, Sumber Daya Manusia (SDM), pengembangan ekonomi dan yang tak kalah penting yakni, ketahanan pangan, yang masuk dalam Kelompok Kerja (Pokja) 3, termasuk program Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya ) PKK, yang salah satu tujuanya membantu menurunkan stunting yang ada di tengah masyarakat.
“Dari arahan yang di sampaikan oleh beliau (Iriana Joko Widodo), kita di Kabupaten sudah melaksanakan itu, dan hingga saat ini, kami terus lakukan pendampingan bahkan hingga tingkat desa,” pungkasnya.
Diketahui, Peringatan HKG PKK yang mengambil tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”, Iriana Joko Widodo menyampaiakan,  bahwa gerakan PKK harus mengedepankan prinsip kerja partisipatif, mengingat, gerakan PKK tumbuh dari bawah,  yang mengedepankan prinsip kerja partisipatif sehingga membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat. (ADV/DISKOMINFO KUTIM)

Related posts

Perda Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Daerah Disahkan DPRD Kaltim

admin

Pansus CSR Diusulkan Segera Dibentuk

admin

DPRD Samarinda Bentuk Empat Pansus

admin