TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 1001 kali.
BALIKPAPAN POLITIK

Harapkan Suara Milenial, PAN Balikpapan Targetkan 6 Kursi di DPRD

Ardiansyah Noor dan Syidiq Noor

Tebarberita.id, Balikpapan – Partai Amanat Nasional (PAN) Balikpapan menargetkan 6 kursi di DPRD Balikpapan. Untuk itu, PAN berjuang menarik simpati pemilih dari suara milenial di Balikpapan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD PAN Balikpapan, Ardiansyah Noor saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan bersama ombongan menyebutkan, bahwa pada momentum Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah menggodok para kadernya untuk mencapai target 6 kursi di DPRD Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman.

“Target kita itu sudah saya lontarkan dari dulu 6 Kursi untuk DPRD Balikpapan, dan masih kita godok lagi,” ungkapnya, Jumat, (12/5/2023).

Tak hanya sampai kepada target 6 kursi saja, disampaikan pula oleh pria yang kerap disapa Ardiansyah itu menegaskan, ia akan membawa partai besutan Amien Rais tersebut dekat dengan kaum milenial yang akan banyak terlibat pada pemilu 2024 mendatang. Ia menyebutkan, prtainy jug telah memenuhi keterwakilan kaum perempuan untuk bakal caleg minimal 30 persen.

“Untuk keterlibatan bacaleg perempuan sebesar 33% kami penuhi,” ucapnya.

Sekertaris DPD PAN Balikpapan, Shidiq Noor Alam mengaku, saat ini suara dari kaum milenial yang akan meningkat. Hal tersebut akan membuat pemilu mendatang lebih menarik dari sebelumnya. Maka dari itu, akan tersebar bacaleg berasal dari kaum milenail yang menjadi strategi PAN dalam meraup suara kaum muda Balikpapan.

“Untuk kaum milenial di beberapa dapil kami pasang kaum milenial, harapannya dapat menambah presentase suara nantinya,” tuturnya.

Terkait kesiapan, Sekertaris Badan Pemilihan Umum (Bapilu) dan Bacaleg PAN Balikpapan, Joko Prasetyo menegaskan, partai berlogo matahari itu telah mematangkan strategi untuk meraih kemenangan.

“Saat ini PAN telah mengerahkan secara penuh strategi maupun kesiapan yang telah matang terhadap kontestasi Pileg 2024 nanti,” tandas Joko. (*)

Related posts

HUT PAN ke-24, Sigit: Momen Refleksi dan Evaluasi Kerja Politik

admin

Bawaslu Samarinda Deklarasi Lawan Politik Uang, Hoaks dan Isu Sara

admin

PAN Samarinda Tinjau Kebakaran di AM Sangaji, Minta Pemkot Lebih Proaktif Ringankan Beban Korban

admin