TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 802 kali.
BERITA UTAMA KALTIM POLITIK

Usung 55 Bacaleg, PAN Targetkan 8 Kursi di DPRD Kaltim

Sigit Wibowo saat di KPU Kaltim

Tebarberita.id, Samarinda – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berbondong-bondong ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim untuk mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Jum’at (12/3/2023) siang.

Bacaleg yang didaftarkan disesuaikan dengan anggota DPRD Provinsi Kaltim saat ini sejumlah 55 kursi, dan memenuhi kuota perempuan 30 persen. Ketua DPW PAN Kaltim, Sigit Wibowo mengungkapkan targetnya dalam kontestasi pemilu 2024.

“Kami targetkan maksimal 8 kursi, sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kami dalam pemilu ini, minimalnya kami bisa 6 kursi,” ungkapnya saat konferensi pers.

Adapun perolehan di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) yang di targetkan bisa bertambah.

“Dapil Mahulu dan Kubar belum tersentuh, harapannya bisa dapat satu kursi, dan untuk Dapil Samarinda 2 Kursi dan Dapil Kukar 2 kursi, sisanya seperti Kukar, Mahulu dan Kubar dapat 1 kursi ” papar Sigit.

Ia membeberkan Bacaleg yang diusung pun beragam backgroundnya. “Ada dari tokoh Agama Habib Muhammad Assegaf, ada dari tokoh pengusaha Agus Toto, dengan beragamnya Bacaleg ini memiliki basis masa yang beragam pula,” bebernya.

Menurutnya dengan beragamnya kader tersebut, ia mengungkapkan kesiapannya untuk bertarung di kontestasi pemilu 2024 mendatang.

“Kami siap untuk bertarung menempatkan kader-kader pada kursi legislatif di pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya. (*)

Related posts

PT Air Mas Sosialisasikan E-Purchasing ke Pemprov Kaltim

admin

Ramai-Ramai Perusahaan Eropa PHK Massal

admin

Lima Dosen Fasya UINSI Samarinda jadi Panelis dan Chair di AICIS 2023

admin