TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 816 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Evaluasi MYC di Akhir Tahun

Angkasa Jaya Doerani

Tebarberita.id, Samarinda – Proyek Multi Years Contract (MYC) Pemkot Samarinda akan dievaluasi DPRD. Hanya saja ulasan yang diberikan baru berjalan di akhir tahun mendatang. Lantaran, progres pekerjaan tahun jamak itu mesti disesuaikan dengan perencanaan yang dibuat. Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani menyebut, sejauh ini para legislator belum bisa memberikan catatan terhadap proyek MYC yang berjalan. Sebab tiap tahun ada capaian target dari perencanaan pekerjaannya.

“Jadi lebih enak dilihat ketika akhir tahun. Apakah mendekati, sesuai atau bahkan jauh dari target yang direncanakan,” ucap Angkasa.

Memang tidak hanya proyek MYC yang akan dievaluasi. Melainkan semua pekerjaan fisik yang sifatnya krusial bagi kepentingan publik. Namun tentu proyek MYC akan menjadi sorotan warga jika sampai mangkrak atau terkesan tidak ada progres.

“Kenapa dan bagaimana nanti lanjutan kerja akan kami lihat. Proyek rutin pun akan dievaluasi,” imbuhnya.

Namun dari pandangannya, proyek MYC yang dikerjakan pemkot sejauh ini masih berjalan baik. Terlihat dari segi perencanaan yang matang dan memerhatikan situasi lingkungan. Berbeda kasusnya dengan pekerjaan MYC sebelumnya yang banyak perubahan di tengah jalan.

“Mahkota II itu karena memang tidak ada perencanaan matang. Pekerjaan berubah di tengah membangun, makanya lama selesainya,” sebutnya.

Politikus PDIP ini berharap dua proyek besar ini dapat tuntas sesuai waktu yang ditetapkan. Mengingat banyak fokus kerja lain yang juga mesti ditanggung pemkot. Dirinya juga berharap tidak ada pula perubahan kebijakan dari pemerintah pusat terkait kondisi anggaran.

“Agar pembiayaan dua proyek ini bisa dianggarkan tanpa ganjalan. Serta sesuai dengan kemampuan keuangan yang ada,” tutup legislator penyuka musik ini. (adv/bct)

Related posts

DPRD Balikpapan Akan Rampungkan 9 Perda Pada 2024

admin

Untuk Penyediaan Informasi, Andi: Diskominfo Kutim Diharapkan Terus Bersinergi dengan PD lainnya

admin

Pimpinan DPRD Kukar Terima Kunjungan Kajari Kukar

admin