TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 660 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

DPRD Ingatkan Pemkot Antisipasi Permasalahan PPDB di Samarinda

Sri Puji Astuti

Tebarberita.id, Samarinda – Setiap tahun ajaran baru, ketika penerimaan peserta didik baru (PPDB) selalu muncul persoalan yang nyaris serupa. Seperti masalah zonasi, adanya pungutan, hingga fasilitas sekolah yang tak memadai. Untuk itu, DPRD Samarinda berharap pemkot lewat dinas terkait bisa menekan persoalan itu dalam PPDB 2024 ini.

Permintaan itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti ketika menghadiri sosialisasi PPDB 2024 untuk jenjang SD dan SMP beberapa waktu lalu.

“Dengan adanya masukan-masukan dari kegiatan ini, diharapkan pemerataan kualitas pendidikan dapat tercapai dengan lebih efektif,” ujar Sri Puji Astuti saat diwawancarai.

Selain itu, ia menyoroti masalah kurangnya infrastruktur pendidikan di beberapa wilayah di Samarinda. Menurutnya, perhatian khusus dari pemkot sangat diperlukan, terutama dalam penerapan sistem zonasi, afirmasi, dan prestasi bagi calon siswa baru.

“Nah, hal ini yang harus diperhatikan oleh pemkot, mengingat beberapa sistem penerimaan ini harusnya dapat membantu mengurangi permasalahan di masyarakat,” imbuhnya.

Terakhir, Sri Puji Astuti berharap sosialisasi PPBD dapat tersampaikan hingga ke tingkat RT dan para orang tua murid. Dengan begitu, informasi mengenai penerimaan siswa baru dapat diakses oleh semua elemen masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, keterbukaan informasi juga dapat berjalan dengan baik,” tandas Politikus Demokrat ini. (ADV/LL)

Related posts

Samri Shaputra Minta Pemkot Atensi Drainase di Samarinda Seberang

admin

Festival Pesisir 2023 di Pantai Panitra Lopi, Suguhkan Kebudayaan Masyarakat Pesisir

admin

DPRD Samarinda Siapkan 19 Raperda Tahun Depan

admin