TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 673 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Kadispora Kukar: Liga Santri 2023 Jaring Bibit Atlet Sepak Bola Kukar

Aji Ali Husni

Tebarberita.id, Tenggarong – Semarak memperingati Hari Santri Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan Liga Santri 2023 dalam bentuk perlombaan Sepak Bola Mini Soccer pada 19-20 Oktober lalu.

Liga santi 2023 dimeriahkan oleh anak-anak dari pondok pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Kukar. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Mini Soccer wilayah Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni, mengungkapkan, Liga Santi ini pertama kali baru diadakan oleh Pemkab Kukar di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Yang bertujuan meriahkan Hari Santri Nasional.

“kegiatan ini (Liga Santri) pertama kali dilakukan di Pemerintah Daerah Kutai Kartanegara, kegiatan ini juga memang diperuntukkan untuk adek-adek kita yang berada di pondok pesantren,” ucap Kepala Dispora Aji Ali Husni saat diwawancarai warta pada, Jumat (20/10/2023).

Diketahui, dalam Liga Santri 2023, ada sebanyak 16 pondok pesantren yang tercatat dalam administrasi, ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan terserbut.

“Dari segi jumlah tahun ini, belum semua pondok pesantren bisa ikut berpartisipasi, tapi kami yakin kegiatan ini nanti ada lanjutan kedepannya,” ungkapnya.

Ia juga katakan, kegiatan ini dapat menjadi suatu hal yang positif, selain menjadi sebagai bahan hiruban anak santri, Liga Santri ini dapat menjadi wadah guna menyalurkan bakat mereka dibidang olahraga.

“Kegiatan ini juga, sebagai wadah dimana anak pesantren dapat menyalurkan bakat mereka dibidang olahraga Khususnya Sepak Bola,” katanya.

Selain itu Aji pun berharap, dengan diadakannya Kegiatan Liga Santri 2023 , mudahan kedepannya akan bermunculan atlet-atlet olahraga dari pondok pesantren Khususnya dalam bidang Sepak Bola.

“Kami yakin, nantinya bakal muncul atlet-atlet baru yang dari pondok pesantren se-kutai kartanegara Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi Icon di pondok pesantren,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Berharap Tidak Ada Penghapusan Insentif Guru

admin

Kinerja OPD di Pemprov Kaltim Perlu Evaluasi

admin

Warga Desa Bendang Raya Belum Nikmati Air Bersih dan Listrik

admin