TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 691 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

DPRD DIY Berkunjung ke DPRD Balikpapan

Tebarberita.id, Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Budiono menerima kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di ruang rapat paripurna, Senin (24/6/2024).

Budiono mengatakan, kedatangan anggota DPRD DIY ingin mengetahui tentang bagaimana dampak kota Balikpapan dengan ditetapkannya IKN di Kaltim.

“Kita sudah sampaikan beberapa tantangan bagi kota Balikpapan dengan adanya IKN yaitu terjadi lonjakan penduduk, kemacetan dan persoalan ketersediaan sarana pendidikan,” kata Budiono.

Lebih lanjut, Budiono menjelaskan, DPRD DIY menanyakan juga tentang penganggaran untuk sekolah SMA dan SMK. Namun, telah disampaikan jika SMA dan SMK kewenangannya berada pada Provinsi Kaltim, dan pastinya secara regulasi anggaran sudah ditetapkan melalui APBD Provinsi.

Menyinggung, RPJMD yang ditanyakan DPRD DIY, Budiono menyebut Balikpapan sudah memiliki RPJMD terbaru 2025-2029.

“Ya saya kira itu yang menjadi diskusi kami bersama DPRD Provinsi DIY selama mengunjungi DPRD Balikpapan,” tandas Budiono.

Sementara rombongan DPRD Yogykarta tidak hanya mengunjungi DPRD Balikpapan, tetapi sejumlah isntasnsi juga dikunjungi.

“Kami ke Balikpapan bukan hanya menyambangi DPRD Balikpapan saja, melainkan kami akan menyambangi Bapedda Litbang Pemkot Balikpapan untuk menggali informasi Perda menyoal keberadaan IKN di Kaltim,” kata Ketua Banmus DPRD Provinsi DIY, Ir Atmaji.

Atmaji juga mengatakan, pihaknya sangat tertarik dengan keperdaan IKN di Balikpapan, apakah berdampak positif untuk Balikpapan ataupun tidak. Selain itu, Atmaji menuturkan, dirinya ingin mengetahui sejauh mana perencanaan kedepan kota Balikpapan dengan adanya IKN. (Adv)

Related posts

Kukar Land Festival untuk Bangkitkan Ekonomi UMKM Lokal

admin

Komisi I Tinjau Lokasi Lahan Sengketa Warga Dengan PT BSSR

admin

Selain Sedekah Bumi, Festival Rakyat Maluhu Dimeriahkan dengan Kesenian Daerah

admin