TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 680 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

DPRD Balikpapan Soroti Bonus Atlet Porprov yang Belum Cair

Parlindungan Sitohang

Tebarberita.id, Balikpapan – Hingga saat ini Pemerintah Kota Balikpapan belum mencairkan bonus atlet yang mengikuti Porprov 2022. Kendati demikian, di pagelaran tersebut, kontigen Balikpapan menempati posisi kelima dengan perolehan 84 medali emas, 109 perak, 152 perunggu. Menanggapi hal itu, Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Parlindungan Sitohang meminta Pemkot Balikpapan segera mencairkan bonus atlet Kota Balikpapan.

”Alasan Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) masih dihitung dan kemungkinan dianggarkan di APBD Perubahan, nanti coba kita dorong lagi untuk dibagikan,” ucapnya kepada awak media, Jumat (17/2/2023).

Menurut parlindungan, beberapa pertimbangan penundaan pencairan dikarenakan ada atlit yang tidak termasuk dalam list porpov tetapi mereka meraih medali. Sekarang Disporapar lakukan pendataan ulang bagaimana cara perhitungan pembagian bonus.

”Mudahan anggaran mencukupi dan sebaiknya segera dibagikan ke para atlit bonusnya, ” harapnya.

Parlindungan katakan, bonus merupakan salah satu yang diinginkan para atlit dalam mencapi prestasi tertinggi untuk kota Balikpapan. Pasalnya apabila bonus segera dibagikan, maka ada kebanggaan tersendiri bagi para atlit yang sudah meraih juara.

”Saya maunya bonus itu segera di bagikan, karena ada kebanggaan tersendiri bagi atlit, ketimbang dibagikan setelah rasa lelah mereka hilang,” ucapnya.

Menurut Parlin, apabila bonus dibagikan setelah rasa lelah para atlit hilang, pastinya tidak semanis dengan rasa perjuangan yang telah dilakukan para atlit dalam mengharumkan nama kota Balikpapan.

“Kalau bonus dibagikan segera mungkin setelah mereka bertanding, itu pasti akan luar biasa kepuasan bagi atlit dan akan juga memicu motivasi bagi mereka juga,” tutupnya.

Sementara itu, Seketaris DIsporapar Abdul mAjid menyampaikan, pembagian bonus atlit porprov ditunda lantaran perbaikan sistem administrasi karena belum diterimanya SK penetapan buku pertandingan. Dan juga karen anggaran yang telah dipersiapkan belum cukup.

” Makanya ditunda, kemungkinan di bagikan pada awal September menunggu penambahan anggaran Perubahan, ” ucapnya. (ADV)

Related posts

PJU Belum Merata, Samri: APBD Tak Mampu, Pemkot Perlu Koordinasi Dengan Pemprov

admin

Raih Akuntansi Award 2023, RSUD Kudungga Peroleh Mobil

admin

RUU Omnibus Kesehatan Belum Disahkan, Masyarakat Diimbau Berikan Masukan

admin