TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 678 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

DPRD Balikpapan Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Balikpapan

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam rangka HUT Kota Balikpapan.

Tebarberita.id, Balikpapan – DPRD Balikpapan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Hari Jadi Kota Balikpapan ke-126 di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (7/2/2023). Hadir acara tersebut Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Stakeholder serta tamu undangam lainnya. Tema yang di usung pun bukan hanya sekedar kata namun memiliki makna, yaitu “sinergi dan kolaborasi” mengajak seluruh elemen masyarakat secara bersama bahu membahu, gotong royong membangun Kota Balikpapan menjadikan kota yang aman dan Nyaman dihuni.

” Perjalanan panjang dalam membangun kota Balikpapan, yang kini hasilnya dapat kita rasakan, bermula dari perjuangan para leluhur, pejuang kusuma bangsa yang tanpa pamrih mengorbankan jiwa dan raganya untuk Kota Balikpapan, ” kata Ketua DPRD kota Balikpapan Abdullah dalam sambutan rapat paripurna istimewa.

Abdulloh juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian terbaik bapak/ibu pemimpin Pemerintahan serta penyelenggara Pemerintahan Kota Balikpapan di masa lalu yang telah hadir pada hari ini.

“Tugas amat mulia yang telah bapak/ibu dharma bhaktikan dalam pengabdian membangun Kota Balikpapan, akan selalu Kami kenang dalam untaian sejarah Kota Balikpapan dan tak akan terlupakan oleh generasi penerus Kota Balikpapan dari masa ke masa dalam keabadian, “ucapnya.

Untuk seluruh komponen masyarakat Kota Balikpapan, Abdulloh katakan, terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak sehingga progam pembangunan yang direncanakan pemerintah dapat terlaksana dengan baik. Untuk program Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional (RTRWN) tahun 2008- 2028, Kota Balikpapan menjadi pusat kegiatan nasional yang memiliki peran penting skala nasional sebagai simpul transportasi laut dan udara nasional.

“Arah pembangunan kewilayahan telah ditetapkan dalam rencana tata ruang wilayah Kota Balikpapan tahun 2012- 2032 sehingga menjadikan Balikpapan sebagai kota jasa yang dinamis, selaras dan hijau demi mendukung fungsinya sebagai pusat pertumbuhan nasional, ” katanya.

Dengan beragam potensi yang dimiliki Kota Balikpapan, melalui strategi dan pendekatan yang komprehensif, efektif dan efisien serta pembangunan yang berbasis Smart City menjadi solusi inovatif guna mewujudkan kota yang berdaya saing.

Pengembangan smart city di Kota Balikpapan merupakan wujud komitmen pemerintah yang dilakukan melalui akselerasi dan sinergitas pembangunan daerah dan sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah Kota Balikpapan tahun 2022-2026.

Fokus Smart City Kota Balikpapan sebagai kota yang nyaman dan layak huni (the most liveble city), yang menggambarkan sebuah kota dengan atmosfir dan lingkungan yang nyaman untuk menjadi tempat tinggal. (ADV)

Related posts

Jelang PPDB Komisi IV Harapkan Disdik Mitigasi Sistem Pendaftaran Daring

admin

Samarinda Belum Maksimal Kelola Sektor Pariwisata, Komisi II DPRD Samarinda: Padahal Berpotensi Sumbang PAD

admin

Pacu Kreatifitas dan Inovasi PD dan BUMD, Brida Kutim Gelar Lomba Sanga Belida

admin