TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 680 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

DPRD Balikpapan Apresasi Pengelolaan Sampah Nelayan

Sabaruddin Panrecalle

Terbarberita.id, Balikpapan – Sampah plastik yang ada di Laut Indonesia semakin meningkat. Hal itu dikarenakan pembuangan sampah di sungai semakin meningkat. Sampah yang dibuang di sungai tersebut nantinya akan sampai ke laut sehingga laut pun akan menjadi kotor dipenuhi oleh sampah, Jum’at (27/1/2023).

Untuk itu, DPRD Kota Balikpapan, turut mengapresiasi bentuk pemanfaatan limbah perairan yang di lakukan oleh nelayan dalam kelompok gabungan nelayan Balikpapan (Ganeba).

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle mengapresiasi terhadap nelayan, selain berangkat melaut guna mencari ikan. Mereka berusaha mengumpulkan limbah sampah, di perairan yang akan dikalkulasikan menjadi rupiah, bekerjasama dengan perusahaan pengelolaan limbah.

“Patut kita apresiasi juga bentuk inisiatif kemandirian para nelayan, mereka mencari ikan juga mengumpulkan limbah laut, walaupun kita akui tidak akan bersih sepenuhnya, namanya juga laut,” ungkapnya, kepada awak media.

Sabaruddin selaku DPRD yang terpilih dari daerah pemilih Timur, selain pengumpulan sampah. Dia juga memaparkan bahwa Ganeba selaku organisasi nelayan yang mempunyai tanggung jawab besar diharapkan dapat memaksimalkan kemajuan serta kemaslahatan bersama terutama para nelayan, salah satunya dengan memanfaatkan Corporate Social Responsibillity (CSR) perusahaan yang sering melintas di perairan tersebut.

Politisi partai Gerindra juga mengatakan, salah satu perusahaan besar ialah PT Bayan Resources. Perusahaan batu bara yang sering melintas di perairan teluk Balikpapan.

“Organisasi Ganneba itu perkumpulan nelayan Balikpapan, manfaatkan semaksimal mungkin CSR perusahaan yang sering melintas di perairan teluk Balikpapan, juga perusahaan setempat seperti PT Bayan Group itu, kan perusahaan besar, tetapi tujuannya demi kemajuan dan kemaslahatan nelayan tentunya,” katanya. (ADV)

Related posts

Abdul Rasid Ajak Pemuda Lanjutkan Perjuangan

admin

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, DPRD Balikpapan Bahas Perda Insentif untuk Pelaku Usaha

admin

Kantor Perusda Diusulkan Dibangun Terpusat

admin