TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 721 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Warga Antusias di HUT Samarinda Tingkat Kelurahan, Suparno: Rawat Guyub yang Ada

Tebarberita.id, Samarinda – Rangkaian acara HUT Samarinda ke-355 dan Pemkotke-63 digelar serentak di 10 Kecamatan dan 59 Kelurahan se-Kota Tepian,Minggu (29/1/2023) Pagi. Guyur hujan tak menyurutkan animo masyarakat memeriahkan hari jadi Samarinda tersebut. Seperti gelaran di Kelurahan Sambutan.

Berbagai kegiatan dari jalan santai hingga beragam perlombaan diikuti ratusan warga Sambutan. Wakil Ketua Komisi I DPRD Samarinda Suparno yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyambut baik upaya Wali Kota Samarinda Andi Harun untuk mengajak masyarakat di semua daerah se-Samarinda menikmati kemeriahan HUT ini.

“Ini perdana dan harus terus dipertahankan. Jadi tak melulu tingkat Kota saja. Yang menikmati bisa sampai ke paling dasar,” ucapnya selepas kegiatan jalan santai yang dimulai dari Masjid Annur di Perumahan Arisco, Sambutan.

Parno, begitu dia disapa, berharap kondisi guyub warga Sambutan yang terlihat dalam kegiatan itu dapat terawat dengan baik. Karena itu, dia berpesan ke camat, lurah, ketua RT, hingga lembaga pemberdayaan masyakat(LPM) dapat merawat kerukunan yang sudah terbangun cukup baik tersebut. “Biar guyub yang ada bisa terus dirawat,” katanya.

Apalagi, masyarakat dari seluruh RT se-Sambutan, tak sedikit pun menyurutkan niatnya memeriahkan rangkaian acara HUT meski disambut gerimis. “Itu mungkin imbas sempat vakumnya berbagai kegiatan masyarakat karena pandemi dua tahun terakhir. Makanya, perlu ada kegiatan rutin seperti ini untuk merawat kerukunan masyarakat yang ada,” tuturnya.

Dalam kegiatan jalan santai itu, Sekretaris PAN Samarinda ini pun turut menyumbang hadiah untuk undian kupon berhadiah berupa sepeda gunung untuk para peserta jalan santai. (ADV/LL)

Related posts

Alat Praktikum Kebanjiran, Ketua Komisi IV Kunjungi SMKN 2 Sebulu

admin

Sambut IKN, Reza Ajak Pemuda Asah Kemampuan

admin

Kecamatan Tenggarong Seberang Akan Bangun TPA

admin