TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 688 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Bupati Buka MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Kukar


Tebarberita.id, Tenggarong – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dibuka oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, Jumat (10/11/2023) malam, di Lapangan Sepakbola Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah, dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional. MTQ tidak hanya dianggap sebagai ajang kompetisi semata, melainkan juga sebagai upaya pemerintah dalam memberikan ruang dan waktu bagi kecamatan untuk mengevaluasi sejauh mana pengembangan dan pembinaan tilawatil Quran disetiap Kecamatan.

“Kecamatan yang mendapatkan pembinaan yang baik, akan mencapai prestasi yang terbaik pula,” ungkap Bupati Edi Damansyah.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya pembinaan yang baik untuk mencapai prestasi terbaik.

“Kecamatan yang mendapatkan pembinaan yang baik, akan mencapai prestasi yang terbaik pula. MTQ ini harus menjadi momen untuk merenung, agar setiap kecamatan memiliki dorongan dan motivasi, untuk giat melakukan pembinaan tilawatil Quran di wilayahnya,” tegas Bupati Edi Damansyah.

Melalui MTQ, Pemerintah Kabupaten Kukar, berusaha mendorong semangat umat Muslim dalam memajukan pemahaman agama, dan membaca Alquran.

Prestasi Kabupaten Kukar dalam pembinaan tilawatil Quran tidak bisa diabaikan, dengan enam kali berturut-turut menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Kaltim.

Disisi lain, Camat Kota Bangun Darat, Zulkifli, menyatakan kebanggaannya karena kecamatan yang dipimpinnya menjadi tuan rumah MTQ ke-44.

Meskipun sebagai kecamatan baru dengan anggaran yang masih terbatas, Kota Bangun Darat berkomitmen memberikan yang terbaik untuk suksesnya kegiatan MTQ ini.

“Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi terlaksananya kegiatan MTQ ini untuk terus memajukan syiar agama Islam dalam memperdalam membaca Alquran sebagai pedoman kehidupan kita semua,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Ketua DPRD Kutai Timur Apresiasi Keterlibatan UMKM dalam Pameran MTQ ke-17

admin

70 Persen Jalan di Kaltim Jadi Kewenangan Pusat

admin

Ketua DPRD Kukar Jadi Pembicara di Pelatihan Balitbangda

admin