TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 648 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Berlangsung Meriah, Kasmidi Tutup Festival Akbar Budaya NTT


Tebarberita.id, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang resmi menutup Festival Akbar Budaya Nusa Tenggara Timur (NTT), di Polder llham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan itu merupakan rangkaian untuk memeriahkan HUT ke-24 Kabupaten Kutim. Seperti diketahui, acara ini dimulai sejak 26 hingga 28 Oktober 2023. Kendati hanya tiga hari, namun antusiasme masyarakat cukup tinggi, bahkan mampu menarik ribuan pengunjung di Festival budaya NTT tersebut.

“Acara tersebut selalu ramai oleh para pengunjung, bahkan hingga sampai malam penutupan. Acaranya sangat ramai, karena selama tiga hari berturut-turut beragam budaya dari NTT ditampilkan,” ungkap Kasmidi.

Dia menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim untuk festival ini dan berterima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir serta para pengunjung yang turut memeriahkan acara.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga disediakan stan untuk para pelaku UMKM yang menyajikan aneka kerajinan dan kuliner khas NTT. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua IKB NTT Kutim Wilhelmus Wio Doi atau dikenal dengan nama Ewil.

Kata dia, kegiatan Festival Akbar Budaya NTT adalah salah satu bagian dari upaya Ewil mengenalkan lebih dalam budaya NTT terkusus bidang seni.

“Baik itu seni tari dan seni kreasi lainya, seperti, kerajinan tenun ikat, kerajinan UMKM, kuliner dan panganan khas NTT, yang juga turut kami pamerkan selain tarian dan penampilan alat musik tradisional NTT yaitu Sasando,” tuturnya.

Kegiatan ini, kata dia diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kutim.

“Memang kegiatan kami bukan bagian dari rangkaian HUT yang dilaksanakan oleh pemerintah melainkan inisiatif dari Paguyuban IKB NTT, yang didukung penuh oleh pemerintah melalui Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang telah memberi ruang untuk kami melakukan kegiatan ini,” serunya.

Ewil juga mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkab Kutim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim, Dinas Pariwisata Kutim, Pemerintah Provinsi NTT, dan seluruh komponen yang telah memberi dukungan.

“Atas nama panitia penyelenggara dan IKB NTT Kutim kami memohon maaf apabila selama pelaksanaan kegiatan ini menyinggung dan tidak berkenan, serta ada kelalaian yang disejanga atau pun tidak disengaja,” harapnya. (Adv/Diskominfo Kutim)

Related posts

Proyek Mini Soccer disegel Pemkot, DPRD Samarinda Apresiasi Sikap Walikota

admin

Pansus Kepemudaan Sampaikan Laporan Akhir

admin

Novi Marinda Putri Tampung Keluhan Warga Karang Mulya Saat Reses

admin