TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 638 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Bantuan UMKM Tidak Tepat Sasaran, Encik Wardana Minta Evaluasi

Encik Wardana

Tebarberita.id, Samarinda – Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Encik Wardana, menyoroti penyaluran bantuan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dinilai tidak tepat sasaran. Ia menemukan adanya UMKM yang sudah maju ekonominya, tetapi masih mendapatkan bantuan.

“Bahkan tadi ada UMKM yang sudah maju ekonominya, tapi masih dikasih bantuan,” ucap Encik Wardana setelah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kaltim, di Kantor DPRD Kaltim, Samarinda, Jumat (3/11/2023).

Politisi dari PKS ini mengapresiasi langkah Pemprov Kaltim dalam menyalurkan bantuan kepada UMKM, karena hal ini dapat membangkitkan kembali perekonomian di Kaltim. Namun ia menilai bahwa program ini tidak dilakukan dengan evaluasi yang baik.

“Setelah memberi bantuan, terus ditinggal, dan tak ada lagi yang namanya pengawasan hasilnya tersebut seperti apa,” katanya.

Ia mengharapkan program ini terus berlanjut, tetapi dengan perbaikan. “Support dari DPRD, agar program ini bisa berkelanjutan dan masif diberikan lagi, sekali lagi ini penting, namun harus di evaluasi,” paparnya.

Ia menyarankan agar pendamping UMKM juga dievaluasi, agar tidak terjadi kesalahan yang sama. “Pendamping UMKM perlu dievaluasi, jangan sampai itu-itu saja,” pungkasnya. (MF/Adv/DPRD Kaltim)

Related posts

Ketua dan Anggota DPRD Kukar Hadiri Musrenbang Desa Bangun Rejo

admin

Ekspos Dokumen RAD, Pemkab Kutim Komitmen dalam Pembangunan Berkelanjutan

admin

Kades Sebulu Ulu Harap Pekan Raya Sebulu Berlanjut

admin