TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 749 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

APBD Kaltim 2023 Diproyeksikan Senilai Rp15,1 Triliun

Hasanuddin Mas'ud

Tebarberita.id, Samarinda – DPRD Kaltim telah menerima penjelasan dari Pemprov Kaltim terkait dengan selisih besaran nilai APBD. Nilai APBD 2023 yang pernah disampaikan dalam nota penjelasan sebesar Rp14,9 triliun, sedangkan saat pembahasan yang berbarengan dengan APBD Perubahan 2022 senilai Rp15,1 triliun. Penjelasan tersebut disampaikan melalui jawaban gubernur Kaltim tentang pandangan umum fraksi-fraksi melalui rapat paripurna ke-44 DRPD Kaltim, Selasa (11/10/2022).

“Yang benar yaitu Rp15,1 triliun, kemarin itu karena belum dicantumkan Rp200 juta yang untuk penyertaan modal kepada Perusda,” ungkap Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, Selasa (11/10/2022).

Meski begitu, pembahasan lanjutan masih akan digelar secara lebih terperinci dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD.

“Nanti akan dibahas detail dengan Banggar, sudah ada beberapa kegiatan yang akan dikawal termasuk beberapa pembagian APBD yang tidak dapat diganggu gugat,” katanya melanjutkan.

Disebutkannya, sejumlah kegiatan fisik pada APBD 2023 akan dilanjutkan atau dianggarkan kembali di antaranya peningkatan jalan atau beberapa gedung yang belum selesai pada 2022.

“Seperti gedung kantor Inspektorat, rumah sakit mata, rumah sakit Korpri akan dianggarkan,” sebutnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kukar ini juga menyinggung soal kesejahteraan guru yang sempat terjadi di Kota  Samarinda.

“Mudah-mudahan dapat sesuai dengan penyampaian dari tanggapan, yang dimana akan memperhatikan sektor pendidikan,” tandasnya. (ADV)

Related posts

Ketua DPRD Kukar: Alumni Unikarta Banyak Berperan dalam Pembangunan

admin

Kepala Inspektorat Apel Pagi di Sekretariat DPRD Kukar

admin

Jasno Ingatkan Agar Perhatikan Dampak Sosial di Proyek Terowongan Otista

admin