TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 803 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Anggota DPRD Kukar Lanjutkan Film Perisai Mahakam

Ahmad Zulfiansyah anggota DPRD Kukar sekaligus penggagas film Perisai Mahakam saat workshop.

Tebarberita.id, Tenggarong – Ahmad Zulfiansyah selaku anggota DPRD Kukar sekaligus penggagas film Perisai Mahakam kembali melanjutkan film yang mengangkat budaya dan keelokan Kukar. Zulfiansyah mengatakan sebelum pelaksanaan produksi film para pemain mengikuti workshop terlebih dahulu selama dua hari sejak 23 sampai dengan 24 September 2022.

“Adapun Film yang akan kita produksi, berjudul Perisai Mahakam II. Di mana Film Perisai II ini merupakan lanjutan dari Film Perisai Mahakam I. Dalam pengambilan gambar ada di beberapa kecamatan di Kukar ini di antarannya Tenggarong, Muara Wis dan Muara Kaman,” kata Zulfiansyah menyebutkan.

Diakuinya, film tersebut bertujuan untuk menggambarkan adat istiadat dan budaya di destinasi wisata, sekaligus sebagai promosi pariwisata.

“Dinas Pariwisata memandang, memasuki era digital di mana kekuatan media sosial dan media elektronik menjadi andalan promosi yang dapat meningkatkan kunjungan wisata yang signifikan. Dalam rangka untuk meningkatkan PAD. Karena saat ini kita tidak bisa lagi mengandalkan dana bagi hasil dari pemerintah pusat yang sangat terbatas,” jelas Zulfiansyah.

Workshop produksi film video yang digelar di Gedung Serbaguna Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara pada Minggu (25/9/2022) itu, juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara Slamet Hadirharjo yang sekaligus membuka acara. (Adv)

Related posts

Pemkab Kukar Gelar Bimbingan Dialog Kinerja dan SKP

admin

DPRD Minta Pengesahan APBD-P Dipercepat

admin

Sekda Kukar Ingatkan ASN Jaga Netralitas  di Tahun Politik

admin