TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 893 kali.
BERITA UTAMA PENDIDIKAN

343 Wisudawan ITKES WHS Siap Wujudkan SDG’s

Tebarberita.id, Samarinda – Institut Teknologi Kesehatan dan Sains (ITKES) Wiyata Husada Samarinda meluluskan 343 wisudawan yang terbagi dalam 11 orang dari Program Studi (Prodi) D-3 Analis Kesehatan, 16 Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medik, 156 Prodi Sarjana Keperawatan, 84 Sarjana Kebidanan, 33 Sarjana Fisioterapi, dan 43 Profesi Ners.

Rektor ITKES Wiyata Husada Samarinda, Eka Ananta Sidharta menegaskan, ITKES berkomitmen menghasilkan lulusan sumber daya manusia yang profesional, berkualitas dan memiliki daya saing. Hal ini selaras dengan tujuan ketiga dari SDG’s yakni kehidupan sehat dan sejahtera untuk seluruh masyarakat dunia.

“Sebagai institusi kesehatan, ITKES Wiyata Husada Samarinda berkewajiban berkontribusi untuk mewujudkannya,” ungkap Eka Ananta Sidharta usai Wisuda ITKES WHS di Plenary Hall Sempaja, Samarinda, Rabu (18/10/2023).

Wisuda kali ini dirangkai dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 ITKES Wiyata Husada. Kampus kesehatan tersebut berdiri pada 18 Oktober 2019 sesuai dengan Keputusan Menteri Penelitian, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 1040/KPT/I/2019.

“Kami berdiri dengan dilandasi semangat kebersamaan untuk menghasilkan insan pribadi yang berbudi luhur, unggul, dan profesional,” lanjutnya.

Eka Ananta melanjutkan, ITKES WHS memiliki visi menjadi institut kesehatan pertama yang unggul di Indonesia dengan membangun pondasi yang kuat.

“Enam pondasi utama yang sedang kami fokuskan, reakreditasi program studi, restrukturisasi organisasi, peningkatan peringkat perguruan tinggi, peningkatan kerja sama, peningkatan sarana prasarana, dan otonomi,” katanya menjelaskan.

Keberhasilan yang diraih ITKES Wiyata Husada Samarinda saat ini, kata dia,  merupakan hasil kerja keras dan kerja sama yang baik dari bidang administrasi umum, bidang kemahasiswaan dan bidang kerja sama. Terutam dalam upaya membentuk program kemahasiswa yang menunjang mahasiswa mengembangkan prestasi non akademik, menyejahterakan para pengajar.

“Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua unsur pimpinan, kepala lembaga, ketua program studi para dosen dan tenaga kependidikan ITKES WHS atas kerja keras dan hebatnya,” pungkasnya.

ITKES WHS juga memilih wisudawan berprestasi yang diplilih berdasarkan  prestasi akademik dan nonakademik. (*)

Related posts

Bawaslu Kaltim Ajak Masyarakat Mendaftar Pemantau Pemilu, Ini Syaratnya

admin

Laila Fatihah Tuntut Langkah Nyata Pemkot dan Pertamina Atasi Pertamini

admin

Polisi Gelar Lomba Orasi Mahasiswa

admin