TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 644 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Warga Kelurahan Damai Keluhkan Debu Jalan Proyek DAS Ampal

Tebarberita.id, Balikpapan – Anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi Gerindra Siswanto Budi Utomo menggelar reses Masa Sidang III/2023 guna menyerap aspirasi masyarakat di Jalan Pramuka I Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota, Kamis (26/10/2023).

Reses dihadiri Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Ketua Srikandi Gerindra Kota Balikpapan Sri Purwanti serta ratusan warga RT 29, 30, 33 dan 34 Kelurahan Damai.

Anggota DPRD Balikpapan Siswanto Budi Utomo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah kota untuk segera direalisasikan.

“Setiap tahun kami tiga kali melakukan reses sesuai dengan undang-undang bahwa anggota DPRD harus melakukan kerja di luar gedung parlemen bertemu langsung dengan konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing,” kata anggota DPRD Dapil Balikpapan Kota ini.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle yang hadir dalam kegiatan reses tersebut mengatakan, reses merupakan komitmen anggota dewan untuk turun menemui warganya di dapil masing-masing sesuai Undang- Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Ada beberapa usulan disampaikan warga diantaranya Junaidi warga RT 34 mengusulkan untuk secepatnya perbaikan jalan proyek penanggulangan Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal sebab sangat menggangu aktivitas warga.

“Apalgi musim kemarau saat ini debunya sangat luar biasa. Tapi kami apresiasi atas perbaikan jalan serta gorong-gorong tersebut,” kata Junaidi.

Diana warga RT 30 meminta dukungan bantuan usaha bagi para ibu-ibu guna meningkatkan perekonomian keluarga. Sementara Neni warga RT34 Neni meminta pemerintah membuat gorong-gorong jalan masuk ke SMPN 7 Balikpapan sebab saat musim hujan sebagian besar jalan tergenang air. Menanggapi usulan tersebut, Siswanto Budi Utomo mengatakan, dalam APBD Perubahan 2023 sudah ada beberapa usulan yang dikerjakan.

“Insyallah pada APBD 2024 kami terus mengawal usulan dari warga yang belum terealisasi. Seperti usulan pembuatan gorong-gorong jalan masuk SMPN 7,” kata Siswanto.

Pada kesempatan itu, Sabruddin mengingatkan kepada DPU Kota Balikpapan agar mengawasi pekerjaan proyek yang sedang berlangsung.

“Jangan sampai proyek yang dikerjakan tidak sesuai dengan SOP dan alokasi anggaran,” katanya.

Sementara itu, Bolly K Wardhana dari DPU Kota Balikpapan mengatakan, terkait debu akibat proyek DAS Ampal di Jalan MT Haryono pihaknya akan berkoordinasi dengan konsultan proyek untuk meminimalisasi debu tersebut.

“Memang yang digunakan adalah tanah lempung, jadi ketika musim kemarau tanahnya menjadi keras sehingga menimbulkan banyak debu. Kami usulkan untuk melakukan penyiraman guna mengurangi debu yang berterbangan,”pungkas Bolly. (Adv/DPRD Balikpapan)

Related posts

Bantuan UMKM Tidak Tepat Sasaran, Encik Wardana Minta Evaluasi

admin

Proyek Pipa Gas Senipah – Balikpapan, Ketua DPRD Sebut Tidak Sesuai Amdal

admin

Abdulloh Menanggapi Usulan Anggaran KPU Pada Pilkada 2024 Mendatang

admin