TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 652 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

Disdukcapil Beri Layani Isbat Nikah di Long Mesangat

Tebarberita.id, Sangatta – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk menyentuh warga di kecamatan pedalaman.

Salah satunya melalui program Layanan Terpadu lsbat Nikah dengan tahap verifikasi berkas di Kecamatan Long Mesangat, Kamis (26/10/2023) lalu.

Seperti diketahui, kegiatan yang dilaksanakan Disdukcapil Kutim bersinergi dengan Pengadilan Agama (PA) Kutim dan Kementerian Agama (Kemenag) Kutim. Hal itu disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Kutim Jumeah.

Perempuan berhijab itu menyebut akan terus melayani masyarakat agar memiliki berkas yang valid. Meski pun pihaknya melakukan jemput bola ke pedalaman.

“Kami akan terus melaksanakan jemput bola layanan terpadu isbat nikah, agar warga dapat mengurus peradilan terkait pernikahannya yang belum dilaporkan secara resmi di Kantor Urusan Agama (KUA) dan Disdukcapil,” tuturnya.

Kendati akses yang ditempuh cukup sulit, namun tim tetap konsisten melaksanakan kegiatan dan disambut baik oleh masyarakat Long Mesangat.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, sehingga pelayanan juga banyak kami lakukan. Harapannya agar warga bisa memiliki data yang baik,” tambahnya. (Adv/Diskominfo Kutim)

Related posts

DPRD Tetapkan Komposisi Pansus RTRW Kaltim

admin

Reza Fachlevi Perjuangkan Anggaran Pendidikan, Desa, dan Olahraga di Kaltim

admin

Dewan Dukung Pengembangan Wisata Sungai Mahakam

admin