TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 821 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Warga Diharap Aktif Komunikasi dengan DPRD

Suparno

Tebarberita.id, Samarinda – Banyaknya persoalan kepentingan publik tidak semua dapat dikerjakan sekaligus. Oleh karena itu, DPRD Samarinda mengharapkan warga dapat aktif berkomunikasi dengan para legislator. Agar usulan dan keluhan warga dapat disampaikan kepada eksekutif.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Suparno. Banyaknya fokus kerja dan perkembangan kota yang pesat, wajar jika pemkot terlupa beberapa hal. Maka sudah seharusnya warga bisa aktif berkomunikasi dengan para wakil rakyat.

“Setidaknya kami bisa mengingatkan dan mendorong agar pemkot memberi perhatian terhadap keluhkan warga,” kata Suparno.

Perihal itu muncul berdasar beberapa keluhan warga di Kecamatan Sambutan. Warga di RT 12 Kelurahan Sungai Kapih merasa infrastruktur di wilayah mereka kurang diperhatikan. Mulai dari gorong-gorong yang rusak, lampu jalan dan gapura hingga penuhnya sedimentasi di drainase. Semuanya tidak ada upaya perbaikan, padahal sudah terjadi bertahun-tahun.

Suparno yang terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Sambutan itu menilai wajar jika DPRD ikut membantu. Paling tidak para wakil rakyat bisa menjalankan proses pengawasan terhadap pemerintah. Usulan pun bisa dikawal melalui musyawarah rencana pembangunan dan lainnya.

“Tapi saya harap warga juga aktif berkomunikasi. Agar kami di DPRD bisa mengetahui permasalahan warga pula,” tutur Sekretaris DPD PAN Samarinda ini.

Keluh kesah warga bisa disampaikan melalui RT yang masih jadi wewenang komisi I. Dirinya pun membuka lebar pintu komunikasi, termasuk urusan infrastruktur. Tinggal nanti bagaimana ia meneruskan usulan tersebut agar bisa diprioritaskan.

“Saya juga bisa membantu menjelaskan kepada warga, apa yang menghambat pemkot. Apakah tidak ada anggaran, tertunda karena harus kerjakan proyek lain dan sebagainya,” katanya. (adv/bct)

Related posts

Kepala BPD: Desa Salo Cella Perlu Relawan Tanggap Bencana

admin

HUT Kaltim ke-66, Gedung B DPRD Sudah Dapat Digunakan

admin

Sarkowi Ingatkan Pemprov Soal Serapan Anggaran

admin