TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 688 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Warga Balikpapan Tunggu Tindak Lanjut Program Air Bersih untuk MBR

Suriani

Tebarberita.id, Balikpapan – Anggota DPRD Kota Balikpapan mendorong Pemerintah Kota Balikpapan agar memprioritaskan masyarakat Balikpapan Timur dalam penyaluran air bersih. Selain itu, masyarakat yang berada di Balikpapan Timur sudah masuk daftar tunggu yang hingga kini juga melalui program sambungan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) belum terealisasi secara keseluruhan.

“Kami akan segera mempertanyakan hal ini ke Pemerintah Kota Balikpapan. Apa tindak lanjut dan carikan solusinya khususnya untuk MBR,” ujar anggota DPRD Kota Balikpapan, Suriani, Senin (2/10/2023).

Ia berhapar percepatan sambungan air untuk masyarakat berpenghasilan rendah di tahun ini dapat terealisasi. Karena hal itu sangat ditunggu masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses air bersih dari PDAM karena terkendala biaya.

Suriani mengaku banyak menerima keluhan dari warga. Meski ia tidak menampik jika Perumda Tirta Manggar (PDAM) juga menghadapi sejumlah persoalan. Mulai dari ketersediaan air baku dan jaringan pipa distribusi ke lokasi rumah masyarakat.

“Kami sudah turun untuk mengecek langsung ke lapangan. Karena Balikpapan Timur merupakan warga terbanyak yang menjadi pendaftar tunggu. Ini saya sudah tanyakan dengan wali kota,” katanya melanjutkan.

Meski begitu, waduk Teritip seharusnya dapat menjadi solusi untuk sumber air baku untuk warga di Balikpapan Timur.

“Penampungan waduk ada di Balikpapan Timur tapi kok malah warganya yang paling banyak tidak terpasang,” katanya menanyakan. (Adv/DPRD Balikpapan)

Related posts

Ketua Komisi II Ingatkan Perumdam Tirta Kencana Tingkatkan Kualitas Pelayanan

admin

RUU Omnibus Kesehatan Belum Disahkan, Masyarakat Diimbau Berikan Masukan

admin

Ketua DPRD Balikpapan Sarankan Perbaikan Gedung Kesenian Gunakan DTT

admin