TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 986 kali.
KALTIM PENDIDIKAN

UNU Kaltim Lepas 117 Mahasiswa KKN, Farid Wadjdy: Pengabdian ke Masyarakat dan Amalkan Aswaja

UNU Kaltim melepas mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) tematik angkatan VI, Senin (8/8/2022).

Tebarberita.id, Samarinda – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdatul Ulama (LPPM UNU) Kaltim menghelat pelepasan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) tematik angkatan VI, Senin (8/8/2022). Pelepasan 117 mahasiswa KKN tematik itu digelar di lantai satu Gedung UNU Kaltim di Jalan APT Pranoto, Rapak Dalam, Loa Janan Ilir.

Para peserta KKN itu bakal tersebar di 12 kelurahan di Kutai Kartanegara dan Samarinda. Dari Kota Bangun Ulu dan Ilir, Sengkotek, Simpang Pasir, Bukit Merdeka, Anggana, Sungai Kunjang, Sungai Kapih, Masjid, Kampung Tenun, Harapan Baru, hingga Karang Tunggal.

Pelepasan KKN tematik ini dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Provinsi Kaltim M Syirajudin. Dalam sambutannya, dia berpesan, selama 22 hari menjalankan KKN, para peserta harus memberikan manfaat ke masyarakat berpedoman pada Tri Dharma Perguruan Tinggi. Di waktu yang singkat itu, mahasiswa harus bisa bersinergi dan berkontribusi di lokasi KKN.

“Mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi Kaltim menjadi Ibu kota negara,” katanya.

Sementara itu, Rektor UNU Kaltim Farid Wadjdy menerangkan, KKN tak hanya menjadi ruang bagi mahasiswa dalam mewujudkan pengabdian masyarakat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Lewat KKN, kata dia, mahasiswa UNU Kaltim dapat pula menyebarluaskan dan mengamalkan Ahlussunah waljamaah (Aswaja) yang diajarkan semasa perkuliahan.

“Mahasiswa UNU Kaltim harus berpegang teguh dengan Aswaja. Diamalkan, dihayati, dibela, dan disebarluaskan,” ucapnya.

Tak lupa, Farid mengingatkan agar para peserta KKN angkatan VI dapat menjaga nama baik almamater, bertanggung jawab dengan semua tugas dan meninggalkan kesan positif yang dapat dikenang masyarakat. (*Ai)

Related posts

Kampung Mapulu, Desa Tertinggal di Berau

admin

ITKES Wiyata Husada Samarinda Luluskan 122 Ners Terbaik

admin

Tak Terima Dipecat, Dosen Politani Samarinda Gugat

admin