TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 763 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Untuk Ramah Lingkungan, Legislator Dukung Penggunaan PLTS

Veridiana Huraq Wang

Tebarberita.id, Samarinda – Penggunaan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dapat menjadi energi alternatif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Kaltim yang selama ini belum menikmati listrik PLN. Untuk itu, Pemprov Kaltim perlu mengambil langkah penggunaan PLTS sebagai solusi pembangkit listrik untuk masyarakat yang belum mendapatkan sumber energi untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk itu, Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang, mendesak Pemprov Kaltim agar segera menyiapkan regulasi agar masyarakat dapat memanfaatkan tenaga surya yang juga ramah lingkungan.

“Saya juga sudah memakai alat yang serupa dengan menggunakan PLTS, seperti kompor listrik sudah bisa digunakan, selain itu mengenai biaya menurut saya juga jauh lebih hemat,” kata Veridiana Huraq Wang, Jumat (7/10/2022).

Legislator dari PDIP itu mengatakan, berdasarkan pengalamannya,  hanya dengan dana senilai Rp5 juta, PLTSsudah  dapat dinikmati selamanya.

“Kalau PLTS kan tinggal kita beli sekali saja, bisa nyala terus,” sebutnya.

Dengan begitu, Pemprov Kaltim sudah dapat menjalankan program energi ramah lingkungan untuk mewujudkan penggunaan energi terbarukan. (Adv)

Related posts

Ketua DPRD Kukar Sebut Santri Pribadi Religius dan Intelektual

admin

Pemuda Desa Muara Enggelam Jaga Ekosistem Alam

admin

Sosper Reza Tentang Narkotika di Muara Kaman Hadirkan BNN Kaltim

admin