TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 692 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

Susul Kecamatan Lain, Muara Ancalong Siap Rekam KTP Elektronik

Tebarberita.id, Sangatta – Selain menghadiri kegiatan pengukuhan Bunda PAUD desa di Kecamatan Muara Ancalong, Bupati Ardiansyah Sulaiman berkesempatan melakukan launching layanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Kantor Camat Muara Ancalong, Sabtu (5/8/2023).

“Alhamdulillah, sudah di setiap kecamatan ada alat perekam dan cetak KTP. Jadi tak perlu jauh-jauh lagi warga untuk mengurus Adminduknya. Cukup hanya ke kantor camat setempat saja,” kata Ardiansyah.

Ardiansyah berharap masyarakat Muara Ancalong mampu memaksimalkan dan memanfaatkan pelayanan yang telah diberikan oleh Disdukcapil ini. Sebelumnya saat launching tampak mendampingi Bupati yakni Kadisdikbud Mulyono, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan Setkab Sulastin, Camat Muara Ancalong Muh Harun Al Rasyid, Camat Long Mesangat Rapichin dan Camat Busang Laden Sibarani.

Sementara itu, Camat Muara Ancalong Muh Harun Al Rasyid, mengaku sangat bersyukur pelayanan Adminduk ini bisa lebih dekat kemasyarakatan.

“Program pelayanan Adminduk di kecamatan ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan dekat dengan masyarakat. Jadi apabila warga yang hendak mengurus Adminduk bisa lewat kecamatan, pelayanan tetap gratis, dan warga tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kantor Disdukcapil di Sangatta, Ibu Kota Kutim,” singkatnya.

Sebelumnya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman juga menyaksikan secara langsung peluncuran perdana pelayanan perekaman dan pencetakane-KTP di Kantor Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul)pada Selasa (1/8/2023). Juga saat kunjungan kerjanya di Kecamatan Batu Ampar, Ardiansyah Sulaiman menyempatkan untuk menyaksikan langsung launching perdana pembuatan e-KTP dalam pelayanan Adminduk di Kantor Kecamatan Batu Ampar, Rabu (26/7/2023). Uji coba ini ini turut disaksikan oleh Camat Batu Ampar Suriansyah, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Muhamad Syarif beserta staf dari Disdukcapil. Dalam uji coba itu, sebanyak 200 warga Batu Ampar juga sudah uji coba bisa membuat kartu keluarga (KK). (ADV/DISKOMINFO KUTIM)

Related posts

Lewat Pansus Ekonomi Kreatif, DPRD Ingin Ekonomi Kreatif di Samarinda Tumbuh Subur

admin

DPRD Bulukumba Berkunjung ke Samarinda, Diskusi Terkait Penataan Pemakaman Umum

admin

Pansus DPRD Samarinda Tinjau Izin dan Fasilitas Penginapan

admin