TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 637 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Sri Puji Apresiasi Langkah Pemkot Awasi Perjalanan Dinas

Sri Puji Astuti

Tebarberita.id, Samarinda – Langkah Pemkot mengontrol perjalanan dinas yang ditempuh agar lebih efektif dan akuntabel disambut baik Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. Menurut dia, hal tersebut memang harus ditempuh untuk menekan potensi penyalahgunaan anggaran.

“Hal yang bagus karena perjalanan dinas untuk studi banding atau studi tiru dengan daerah lain memang cukup banyak,” ucapnya selepas menghadiri peluncuran aplikasi sistem informasi manajemen perjalanan dinas (simperjadin) di Harris Hotel Samarinda , Senin (12/5/2024).

Peraturan Wali Kota 2/2024 tentang Pelaksanaan Dinas Dalam dan Luar Negeri jadi payung hukum penggunaan aplikasi itu. Dengan begitu, kontrol atas perjalanan dinas yang ditempuh eksekutif dan legislatif pun bisa terpantau dan tersusun administrasi yang rapi. “Tujuannya kan itu, menghindari kesalahan administrasi serta mempermudah pendataan perjalanan dinas yang ada. Jadi bisa lebih tertib,” sambung Politikus Demokrat ini.

Simperjadin, kata Puji, secara detail menuangkan tujuan dan lama perjalanan dinas yang ditempuh sehingga mempermudah kontrol berbagai pihak. “Aplikasi ini enggak hanya untuk menata administrasinya tapi juga jadi kontrol agar perjalanan dinas tak disalahgunakan,” singkatnya. (ADV/LL)

Related posts

Banggar DPRD Kaltim Bahas Jadwal Kerja

admin

Kembali Terjadi Penundaan Akses Jalan MT Haryono, DPRD Desak DPU Evaluasi Kontraktor

admin

Gedung Sekolah SDN 003 Tidak Kunjung Selesai, Komisi IV Tinjau ke Lapangan

admin