TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 978 kali.
KEAGAMAAN KUTAI TIMUR

PMII Kutim Gelar PKD, Upaya Cetak Kader Militan

Tebarberita.id, Sangatta – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Kutai Timur (PC PMII Kutim) menghelat pelatihan kader dasar (PKD) pada 24-31 Juli 2022. Penataran kader baru tersebut terselenggara di Gedung KONI Kutim dan diikuti 26 mahasiswa dari berbagai komisariat universitas se-Kaltimtara yang siap menjunjung asas gerakan ahlussunah waljamaah (Aswaja).

Ketua Komisariat PMII Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS) Siti Nuraisah berharap agar para sahabat, sapaan akrab sesama kader PMII, terus merawat regenerasi organisasi. Dengan begitu tongkat estafet kepemimpinan PMII dalam melahirkan kader terbaik bisa terus terjaga.

“Untuk sahabat yang sudah dibaiat, dikader, harus bisa mengirim delegasi setiap PKD nantinya,” ungkapnya dalam sambutan, Minggu (31/7/2022) Pagi.

Ketua PC PMII Kutim Goestian menerangkan PKD menjadi kegiatan yang memiliki segudang manfaat untuk semua kader. Salah satunya menjadi titik awal akan kesadaran dan militansi para kader untuk membumikan Islam Rahmatanlilalamin.

“Para sahabat sudah menjadi kader mujahid yang harus menjunjung tinggi ideologi Aswaja yang kompetitif dan transformatif,” tuturnya memberikan wejangan. (*Zam)

Related posts

Upaya Cegah Banjir, Pemkab Bangun 4 Sistem Drainase MYC di Sangatta Utara dan Selatan

admin

Festival Sekerat Nusantara Berakhir, Bupati Kutim: Tahun Depan Dikemas Lebih Baik

admin

Juk Ayaq dan Muara Pantun Kini Nikmati Listrik 24 Jam

admin